close

Kapolres Konut Dengarkan Curhatan Warga di Jumat Curhat

  • Bagikan
IMG 20240202 WA0254

ADIWARTA.COM: WANGGUDU – Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K., memimpin langsung program Jumat Curhat di Desa Tadoloiyo, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara, pada hari Jumat (2/2/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Urva Lomansyah, S.Si., S.I.K., M.H, para Kabag, Kasat, Kapolsek Asera, Perwira Polres Konawe Utara, Kepala Desa Sartono, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan masyarakat Desa Tadoloiyo.

Kapolres AKBP Priyo Utomo menjelaskan bahwa program Jumat Curhat bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di wilayah dan menyerap aspirasi, kritik, serta saran dari masyarakat.

“Permasalahan dan keinginan warga terkait Kamtibmas atau tugas Kepolisian akan langsung ditanggapi. Namun, untuk permasalahan pembangunan atau Pemda Konut, kami akan tampung dan sampaikan kepada Bupati, Wakil Bupati, maupun Ketua DPRD,” ujar AKBP Priyo Utomo.

Menanggapi curhatan warga terkait peredaran Narkotika di Konawe Utara yang semakin meresahkan, Kapolres menegaskan bahwa Narkoba merupakan bahaya laten yang harus segera dibasmi.

“Kami tidak bisa maksimal membasmi hal itu tanpa bantuan warga. Oleh karena itu, kami mohon informasi sekecil apapun terkait peredaran Narkoba. Setiap warga harus peka dengan orang yang masuk ke desanya, kenali dan mapping apa yang mereka lakukan. Jika ada yang aneh, segera laporkan,” tegas AKBP Priyo Utomo.

Menanggapi pertanyaan warga tentang pembuatan SIM, Kapolres mengimbau agar Kepala Desa mendata warga yang ingin mendapatkan SIM.

“Jika sudah terkumpul 20-30 orang, silahkan bersama-sama ke Polres. Saya bantu permudah dan pastikan lulus dengan syarat punya KTP dan benar-benar bisa mengendarai kendaraan,” jelas AKBP Priyo Utomo.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres melalui Kasat Binmas menyerahkan peralatan sarana olahraga net dan bola voli kepada warga Desa Tadoloiyo.

Kapolres juga menghimbau agar menjelang Pemilu, warga bisa menjaga Kamtibmas dengan mengaktifkan kegiatan ronda Pos Kamling dan tidak terpengaruh berita hoax.

Kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu upaya Polres Konawe Utara untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Laporan: Saldy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *