close

Peringatan Isra Mi’raj Polres Konut, Kapolres Sampaikan Pesan Teladan

  • Bagikan
1000150329
Peringatan Isra Mi'raj Polres Konut, Kapolres Sampaikan Pesan Teladan

ADIWARTA.COM: WANGGUDU – Polres Konawe Utara (Konut) memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Masjid Miftahul Faidzin, Wanggudu, pada Kamis (8/2/2024). Peringatan ini mengangkat tema “Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”.

Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo memimpin langsung kegiatan ini, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Rosana Priyo Utomo, Wakapolres Kompol Urva Lomansyah, Pejabat Utama Polres, Para Kapolsek, personel Polres dan Bhayangkari Polres Konut.

Hadir pula pengurus Masjid Raya As Salam dan Ustad DR. H. Moh. Junaidin, MA yang didaulat menyampaikan hikmah Isra Mi’raj.

Dalam sambutannya, AKBP Priyo Utomo menekankan pentingnya mengambil teladan, budi pekerti, dan disiplin dari peristiwa Isra Mi’raj. Hal ini sejalan dengan tugas Polri yang dituntut untuk sabar, ikhlas, dan humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ustad Junaidin dalam ceramahnya menjelaskan bahwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW untuk menerima perintah sholat secara langsung dari Allah SWT. Beliau mengingatkan bahwa sholat merupakan modal utama manusia untuk menghadapi kematian dan akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat.

Selain peringatan Isra Mi’raj, acara ini juga dimeriahkan dengan perayaan ulang tahun personel Polres Konut yang lahir di bulan Februari. AKBP Priyo Utomo memimpin pemotongan tumpeng untuk personel paling senior dan junior.

Peringatan Isra Mi’raj ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polres Konut, serta memotivasi mereka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.*

Laporan: Saldy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *