close
Ragam  

Warga Desa Lalonggowuna Gotong Royong Renovasi Masjid

D65A35FB F611 446C A2A2 893DD1C9F1F1 e1650396319830
Renovasi masjid secara swadaya oleh warga Desa Lalonggowuna.

ADIWARTA.COM: KONAWE – Masuk bulan suci Ramadan warga Desa Lalonggowuna Kecamatan Tongauna melakukan gotong royong dalam merenovasi masjid yang digunakan beribadah sehari-hari.

Gotong royong ini dilakukan saat dilakukan pengecoran plat atas teras dan lantai teras masjid, yang saat ini pembangunan masjid Desa Lalonggowuna memang sedang berjalan.

Kepala Desa Lalonggowuna Asmada mengatakan, selain renovasi masjid juga dilakukan pembuatan duiker masjid. Aksi ini dilakukan warga yang terdiri dari pria dan ibu-ibu bersama aparat desa.

Renovasi masjid secara swadaya oleh warga Desa Lalonggowuna.
Renovasi masjid secara swadaya oleh warga Desa Lalonggowuna.

“Alhamdulillah untuk pengecoran drainase tempat lewat itu sudah selesai. Ini murni hasil swadaya masyarakat,” kata Asmada.

Ia menerangkan, untuk saat ini hasil swadaya masih sebatas pengecoran plat teras masjid dan duiker tempat lewat ke masjid. Namun, akan dilakukan pembuatan profil pada teras masjid pada pekerjaan selanjutnya.

“Swadaya ini akan terus berjalan. Selanjutnya nanti di bagian teras masjid itu akan dibuatkan profil. Ini juga nanti bentuknya akan swadaya oleh masyarakat,” ujarnya.

72C8B327 F484 41E6 ADCB 8E9E3CEA3541
Renovasi masjid secara swadaya oleh warga Desa Lalonggowuna.

Menurut Asmada, gotong royong dan swadaya  masyarakat ini dilakukan karena antusias warga yang ingin agar masjid segera rampung, khususnya untuk menyambut perayaan Idul Fitri.

Asmada menambahkan, disela gotong royong Pemerintah Desa Lalonggowuna juga melakukan pembagian masker gratis kepada para warga.

“Untuk masker ini kami bagikan ke warga-warga. Sumber dana untuk pembagian masker ini menggunakan Dana Desa (DD),” pungkas Asmada.*

D8627C32 26F2 4305 9B61 AE117AC1173E
Pembagian masker gratis kepada para warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *