close

Vaksinasi Anak di Konawe Sudah 41,19 Persen

  • Bagikan
Kabid Pelayanan Kesehatan, Nurlela Saranani, SKM., M.Kes
Kabid Pelayanan Kesehatan, Nurlela Saranani, SKM., M.Kes

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pelaksanaan vaksinasi anak sekolah usia 6-11 tahun terus dipacu Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dibantu TNI/Polri. Hal ini dalam upaya mencapai 100 persen jumlah anak tervaksinasi.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Konawe, Nurlela Saranani, SKM., M.Kes menerangkan, saat ini vaksinasi anak di Konawe sudah mencapai 41,19 persen anak divaksin dari target 27.680.

Rinciannya, vaksin dosis satu sebanyak 11.402 anak, dan 0,61 persen atau 170 anak divaksin dosis dua. Data ini diupdate Rabu 23 Februari 2022.

“Kami target awal bulan Maret sudah selesai 100 persen. Untuk mengejar itu kami targetkan 2000 dosis vaksinasi perhari dilakukan,” terang Nurlela.

Diungkapnya, tidak ada kendala dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini. Namun, untuk saat ini pelaksanaan vaksinasi diibatasi menyusul penyebaran varian virus omicron yang mulai terjadi di Konawe.

Sebelumnya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam sebuah kesempatan menjelaskan, Pemda Konawe saat ini melakukan percepatan vaksinasi anak.

Ia mengaku, pada bulan Maret vaksinasi anak sekolah usia 6-11 tahun sudah harus tuntas. Untuk percepatan, Pemda juga berencana akan mensyaratkan bukti vaksin untuk pengambilan raport siswa.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *