close
Ragam  

USIC Siap Hidupkan Olahraga Renang Konawe

Pendiri Unaaha Swimming Club (USIC) Alfairie (tengah) bersama para intruktur renang. (Ist)
Pendiri Unaaha Swimming Club (USIC) Alfairie (tengah) bersama para intruktur renang. (Ist)

ADIWARTA.COM: KONAWE – Olahraga renang masih terdengar asing di Konawe, olehnya itu Unaaha Swimming Club (USIC) berharap olahraga renang bisa berkembang di Konawe.

Pendiri USIC, Alfairien mengatakan potensi pengembangan olahraga renang di Konawe sangat besar, khusus fasilitas kolam yang sudah banyak.

Menurutnya, ambisi menghidupkan olahraga renang karena melihat selama ini kolam di Konawe hanya dijadikan tempat wisata.

“Apalagi di Konawe ini belum ada club renang resmi atau yang aktif. Pengurus renang di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sudah ada tinggal menghidupkan kegiatannya,” ujar Alfairien.

Alfairien berharap, usaha mereka ini mendapat dukungan. Untuk itu ia berharap sekolah dapat mengirimkan siswanya mengikuti latihan renang yang dilaksanakan USIC.

Rencananya, USIC akan mendorong olahraga renang ini menjadi ekstrakuliker untuk semua tingkatan sekolah. Sehingga bibit-bibit atlet bisa dibentuk.

“Tidak mustahil ada Apriyani Rahayu (atlet nasional bulu tangkis asal Konawe) lain, tapi di cabang olahraga renang. Makanya harus dari dini diajarkan,” ucap Alfairien.

Sebagai informasi, USIC mengklaim diri sebagai club renang pertama di Konawe. Untuk bergabung dalam olahraga renang yang dilakukan USIC bisa menghubungi Alfairien di kontak 0812-4570-0540. Olahraga ini terbuka untuk umum atau semua usia.

Adapun instruktur dari USIC ini merupakan para atlet nasional dan instruktur yang telah tersertifikasi.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *