Turnamen Bupati Konawe Cup II 2021, Total Hadiah Rp100 Juta

  • Bagikan

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan menggelar tunamen sepakbola Bupati Konawe Cup II 2021, total hadiah yang disiapkan sekira Rp100 juta.

Sekretaris Askab PSSI Konawe sebagai pelaksana kegiatan Muzakir Alqifli mengatakan, turnamen akan pada tanggal 2 Desember 2021 berlangsung selama 20 hari.

Lapangan Haji Konggoasa di Kecamatan Amonggedo akan menjadi tempat berlangsungnya turnamen.

“Tim-tim yang nantinya bertanding dari seluruh Sultra dengan sistem undangan dari panitia ke tiap pengurus Askab PSSI,” tutur Muzakir, Jumat (19/11/2021).

Dikatakan, ada 16 hingga 20 tim yang direncanakan ikut dalam turnamen ini. Khusus tuan rumah, panitia menyediakan slot untuk tiga klub yang ingin ikut dalam turnamen.

“Karena masih kondisi pandemi, tema yang diangkat ‘Dengan berolahraga dan berprestasi kita melawan Covid-19’,“ terang Muzakir.

Sekretaris Askab PSSI Konawe Muzakir Alqifli (tengah) ditemani Exco PSSI Konawe Jumar (kanan) dan pengurus PSSI Konawe Aswar (kiri). (Ist)
Sekretaris Askab PSSI Konawe Muzakir Alqifli (tengah) ditemani Exco PSSI Konawe Jumar (kanan) dan pengurus PSSI Konawe Aswar (kiri). (Ist)

Muzakkir menjelaskan, hadiah yang disediakan untuk juara 1 Rp50 juta, juara 2 Rp35 juta, juara 3 Rp20. Disediakan juga hadiah bagi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Anggaran turnamen sendiri berasal dari dana kegiatan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Konawe dan sumbangan pihak ketiga.

“Konawe sedang bersiap untuk Liga 3. Pada turnamen ini kita persiapkan pemain sekaligus melihat bibit-bibit potensial yang akan mewakili daerah kita pada ajang Liga 3,”

Muzakir menambahkan, perbedaan Bupati Cup I dan Bupati Cup II ini terletak pada pesertanya. Bupati Cup I pesertanya diikuti oleh klub tingkat kecamatan, pada Bupati Cup II ini diikuti klub tingkat kabupaten.

Namun, sambung dia, kegiatan untuk klub setingkat klub kecamatan tetap akan digelar tapi pada bulan Februari 2022 mendatang sekaligus menyambut hari ulang tahun Kabupaten Konawe pada bulan Maret. *

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *