close

Turnamen Bupati Cup Konawe II Resmi Bergulir

  • Bagikan
Pertandingan eksebisi antar OPD Kabupaten Konawe vs UHO FC menandai bergulirnya Turnamen terbuka Bupati Cup Konawe II tahun 2021.
Pertandingan eksebisi antar OPD Kabupaten Konawe vs UHO FC menandai bergulirnya Turnamen terbuka Bupati Cup Konawe II tahun 2021.

ADIWARTA.COM: KONAWE – Turnamen terbuka Bupati Cup Konawe II tahun 2021 resmi bergulir. Dibuka langsung Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Kamis (2/12/2021).

Acara berlangsung meriah dengan pawai yang diikuti masyarakat dari 27 kecamatan se-Kabupaten Konawe, dan pertunjukan seni kebudayaan dari berbagai daerah.

Turnamen ini mengusung tema dengan olahraga dan prestasi kita lawan Covid-19. Diikuti 8 kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Delapan kabupaten yang ikut serta yaitu Konawe sebagai tuan rumah, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe Selatan, Muna Barat, Kota Bau-bau dan Kota Kendari.

Sesuai rencana, pertandingan akan digelar selama 20 hari sejak 2 Desember hingga 21 Desember 2021 di Lapangan Haji Konggoasa, Kecamatan Amonggedo.

Acara pembukaan dihadiri Rektor Universitas Haluoleo Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc, Ketua PSSI Sultra Sabaruddin Labamba dan sejumlah pimpinan perusahaan swasta di Sultra.

Baca Juga: Turnamen Bupati Konawe Cup II 2021, Total Hadiah Rp100 Juta

Kery menyampaikan, acara ini bukan sekadar hiburan atau hura-hura tetapi upaya atau langkah awal dalam membangkitkan kembali dunia olahraga di Sultra pasca Covid-19.

Kata dia, melalui turnamen ini diharapkan bisa menyatukan persepsi untuk bersama menyatukan langkah membangun Sultra.

“Dengan olahraga kita bangun sumber daya manusia, sehingga kita punya aset di bidang olahraga,” ujar Kery.

Kery berharap, dengan kompetisi yang digelar ini bisa melahirkan bibit. Untuk itu, ia berharap kompetisi serupa bisa terus dilakukan.

Acara peresmian ditutup dengan pertandingan eksebisi antar OPD Kabupaten Konawe vs UHO FC. Turut meramaikan atlet Timnas Indonesia, Saddil Ramdani dalam pertandingan itu. *

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *