close

Tujuh Kelompok Ternak di Konawe Keciprat Bantuan Kambing Fachry Konggoasa

Fachry Konggoasa dan Bantuan Kambing
Fachry Konggoasa dan Bantuan Kambing

ADIWARTA.COM: KONAWE – Anggota DPR RI Dapil Sultra, Fachry Pahlevi Konggoasa kembali menyalurkan bantuan ternak di Kabupaten Konawe. Bantuan yang diberikan berupa ternak Kambing ke sejumlah kelompok.

Kelompok peternak yang mendapatkan bantuan kambing, yakni Kelompok Habitap di Desa Tetewatu, Tumpas Mulia di Ranomolua, Bersama di Olo Onua, Pelita di Sendang Mulya Sari, Selonata di Anggohu, Karya Baru di Punndombi, serta Kelompok Tudang Sipulung di Kelurahan Tumpas.

Pada penyaluran bantuan tersebut, masing-masing kelompok mendapatkan bantuan berupa 25 ekor kambing. Total ada tujuh kelompok penerima. Sehingga, jumlah ternak kambing yang disalurkan mencapai 175 ekor, pada September 2022.

Fachry mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan aspirasi yang diserap dari masyarakat di Konawe. Ia berharap, bantuan tersebut bisa memberikan nilai ekonomis untuk para kelompok peternak.

“Selain menjadi lumbung beras, Konawe ke depannya akan menjadi daerah lumbung daging. Hal itu yang saat ini tengah di canangkan pemerintah kabupaten dan kita bantu dorong dari pusat,” jelasnya pria yang menjabat Anggota Komisi IV DPR RI tersebut.

Sebagaimana diketahui, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat ini tengah gencar-gencarnya mendorong produksi ternak di daerah ia pimpin. Bahkan, tengah diwacanakan Pemkab berencana membuat industri peternakan yang mana produksi daging di Konawe akan dikelola secara modern.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *