close
Daerah  

Tiga Sekolah Dasar di Routa Bakal Berstatus Negeri

IMG 20231023 WA0008
Kepala Dikbud Konawe, Suriyadi didampingi Kabid Dikdas, Lalan Hendrawan

ADIWARTA.COM: KONAWE – Sekolah Dasar di tiga desa yang berada di Kecamatan Routa bakal dinaikkan statusnya menjadi Sekolah Dasar Negeri guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Suriyadi mengatakan pihaknya akan melakukan pengangkatan status sekolah dasar di tiga desa yang ada di Kecamatan Routa.

“Statusnya kami akan negerikan yang ada di Desa Parudongka, Desa Puuwiwirano, dan Desa Tanggola,” jelasnya.

Terkait Rakor MKKS, lanjut Suriyadi kali ini khusus Kepala Sekolah Menengah Pertama yang berjumlah 67 orang dan telah melahirkan beberapa komitmen pertama untuk terus meningkatkan kualitas sistem manajemen sekolah, kedua menjaga kualitas dan kuantitas hasil pendidikan itu sendiri.

“Seperti yang kita ketahui saat ini kurikulum hampir tiap tahun berubah dan dalam rangka mendukung kurikulum merdeka pihak MKKS terus berkontribusi positif,” jelasnya.

Untuk presentasi ditingkat SMP, lanjut Suriyadi di Kabupaten Konawe sudah memiliki 2 SMP penggerak sementara di satuan tenaga pengajar ada sekitar 60 guru yang sedang melakukan pendidikan sebagai guru penggerak.

“Dan ini tidak mudah mencapai hal tersebut karena tahapan secara nasional mereka harus lalui,” ungkapnya.

Suriyadi berharap bagaimana bisa mengkoneksikan antara program pendidikan dalam satuan pendidikan di pemerintahan daerah.

Lanjut Suriyadi, serta bagaimana mendukung serta mendorong program Pj Bupati yang ada itu akan terus dilanjutkan dari apa yang telah dicanangkan.

Sebelumnya, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan akan segera memerintahkan dinas terkait untuk melakukan peninjauan serta penyelesaian masalah yang ada di sektor pendidikan di Kecamatan Routa.

“Kita secara perlahan menyelesaikan permasalah yang ada,” jelasnya. Adv

Laporan: Ical

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *