close

Sosialisasi CSR PT. SCM, Sekda Konawe Tekankan Sinergi Perusahaan dan Masyarakat

Suasana sosialisasi CSR PT SCM yang digelar di Unaaha, dipimpin Sekda Konawe Ferdinand Sapan
Suasana sosialisasi CSR PT SCM yang digelar di Unaaha, dipimpin Sekda Konawe Ferdinand Sapan

ADIWARTA.COM: KONAWE – . Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Ferdinand Sapan membuka sosialisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM), di salah satu hotel di Kota Unaaha, Kamis (09/06/2022).

Kegiatan tersebut digelar di salah satu hotel di Unaaha yang dihadiri langsung yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan dan dihadiri oleh tim peneliti CSR PT SCM, TNI, Polri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Stakeholder Kecamatan Routa.

Dalam kesempatan itu, Sekda berharap agar investasi yang hadir di Kecamatan Routa tersebut dapat menumbuhkan perekonomian terhadap masyarakat di Kabupaten Konawe, utamanya tang berada di area perusahaan.

“Saya berharap perusahaan ini dapat memanfaatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Konawe,” ujar pria yang akrab disapa

Ferdinand juga menyampaikan jika investasi yang baik adalah investasi yang inklusif, tidak hanya berdampak pada perusahaan tetapi masyarakat dan pemerintah daerah juga mendapatkan dampak positif kehadiran Investasi ini.

”Investasi harus inklusif, tidak hanya baik bagi perusahaan tetapi masyarakat dan Pemda ikut merasakan pertumbuhan atas kehadiran investasi ini,” jelasnya.

Menurutnya pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, tetapi juga tanggung jawab bersama dengan badan usaha, dunia usaha/swasta, dan seluruh pemangku kepentingan.

“Oleh karena itu, sangat dibutuhkan sinergi atau kesatupaduan semua sektor pembangunan tersebut. Salah satu langkah strategis dalam sinergi pembangunan tersebut adalah dukungan dari program CSR atau tangung jawab sosial perusahaan bagi masyarakat,” terangnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *