close

Soroti Jalan Latoma, Politis PAN Konawe Desak Pemda Bertindak Cepat

  • Bagikan
Anggota DPRD Konawe Fraksi PAN Haryadi.
Anggota DPRD Konawe Fraksi PAN Haryadi.

ADIWARTA.COM: KONAWE – Kondisi jalan yang rusak parah di Kecamatan Latoma mendapat sorotan dari Anggota DPRD Konawe Haryadi, Jumat (2/9/2022).

Legislator PAN tersebut mendesak Pemda Konawe untuk segera mengambil tindakan dan tidak membatasi diri dengan masalah jalan tersebut kewenangan siapa.

Menurutnya, Pemkab harus berpikir tentang kemanusiaan, apa lagi yang menggunakan akses jalan tersebut adalah warga Konawe sendiri.

“Saya miris sekali lihat foto warga yang tidur di samping mobilnya itu. Kita harus mengesampingkan masalah itu kewenangan siapa. Yang perlu diutamakan adalah kemanusiaannya dulu,” ujar Haryadi.

“Makanya saya sudah sampaikan dengan tegas pada rapat dewan kemarin (Kamis, 1/9/2022). Minimal masyarakat bisa dapat dulu kelancaran akses,” imbuhnya.

Pada rapat hari ini lanjut Haryadi, Pemkab Konawe telah merespon melalui Sekda Konawe, Ferdinand Sapan. Pemkab mengaku akan segera mengatasi masalah tersebut dengan mengirim sejumlah alat berat dari Dinas PUPR.

Sementara itu, Sekda Konawe saat dikonfirmasi mengatakan, kalau hari ini pihaknya akan mengirim alat berat. Akan tetapi, pihaknya masih terkendala bahan bakar (Solar) untuk mengoperasikan alat besar tersebut.

“Seharusnya hari ini kita kirim. Cuma terkendala Solar yang susah didapat. Tetapi kami usahakan segera kirim alat berat dalam satu dua hari ini supaya langsung diperbaiki,” terangnya.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.