Sisi Positif Kehadiran PT. VDNI, Angka Pengangguran Menurun

  • Bagikan
Kawasan Industri PT. VDNI (Virtue Dragon Nickel Industri) / foto: suara.com
Kawasan Industri PT. VDNI (Virtue Dragon Nickel Industri) / foto: suara.com

ADIWARTA.COM: KENDARI – Keberadaan PT VDNI (Virtue Dragon Nickel Industri) di kawasan industri Morosi mendapat apresiasi. Alasannya, selama beroperasi PT VDNI memberi dampak positif terhadap perkembangan Sulawesi Tenggara khusus dalam penurunan angka pengangguran.

Seperti diketahui, angka pengangguran merupakan salah satu indeks penilaian kinerja pemerintah dan pertumbuhan ekonomi sebuah daerah. Sehingga andil PT VDNI dalam merekrut tenaga kerja lokal dinilai sangat membantu.

Apresiasi ini disampaikan Anggota Komisi I DPRD Sultra Nurlin Surunuddin. Ia menilai, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir angka pengangguran di Sultra terus mengalami penerunan. PT. VDNI sebagai induk perusahaan yang beroperasi di kawasan industri Morosi jadi penyumbang terbanyak.

Kata dia, perusahaan asal China itu sudah mempekerjakan ribuan masyarakat Sultra dan sekitarnya. Otomatis, menjadi sisi positif bagi perusahaan dan daerah.

“Saya melihat keberadaan PT VDNI ini sangatlah membantu masyarakat di sekitarnya dan di Sultra. Salah satu yang paling diorasakan masyarakat adalah terbukanya lowongan kerja buat masyarakat di daerah ini,” kata Nurlin Surunuddin beberapa waktu lalu.

Nurlin Surunuddin / foto: kendariaktual.com
Nurlin Surunuddin / foto: kendariaktual.com

Lebih lanjut, Nurlin mengatakan selain angka pengangguran, peningakatan ekonomi juga ikut teratasi. Setidaknya, perekonomian masyarakat dengan adanya pekerjaan tiap-tiap masyarakat menjadi lebih bergerak.

Ia berkesimpulan, atas dampak positif yang diberikan sudah semestinya PT VDNI mendapat dukungan dan sokongan dari pemerintah daerah Sultra.

“Kami dari DPRD Sultra tentunya sangat mendukung perusahaan yang masuk ke daerah ini dengan memiliki visi yang jelas untuk mengembangkan daerah,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini menuturkan, hal yang harus menjadi perhatian utamanya inverstasi di Sultra adalah kenyamanan. Baik yang sudah ada maupun yang akan masuk.

Maka dari itu, perlu adanya dukungan dari seluruh stakeholder untuk memberikan kemudahan masuknya investasi di Sultra.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *