close
Ekobis  

Silaturahmi Kadin Konawe: Bantu Pelaku UMKM dan Bagi Sembako

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar saat menyambangi para pelaku UMKM di pasar penyangga Tuoy.
Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar saat menyambangi para pelaku UMKM di pasar penyangga Tuoy.

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pengurus Kamar Dagan dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe melakukan silaturahmi dan kunjungan kerja (kunker) kepada para pedagang pasar tumbuh atau pasar penyangga di Kelurahan Touy, Kecamatan Unaaha, Selasa (26/4/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kadin Konawe memberikan suntikan modal usaha kepada sejumlah pelaku UMKM di lokasi tersebut. Selain itu, Kadin Konawe juga membagikan ratusan paket sembako (Sembilan Bahan Pokok) kepada warga sekitar.

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar yang ditemui di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan bantuan modal kepada pelaku UMKM ini merupakan agenda kerja dari Kadin Konawe.

Sementara pembagian sembako kepada warga sekitar merupakan kegiatan amaliah berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan.

“Hari ini kita akan berbagi di tiga titik , pertama di kelurahan Tuoy, Desa Watarema dan Onembute,” ucap Yusran

Yusran Akbar menuturkan, kegiatan pembagian sembako di bulan Ramadan akan menjadi agenda rutin di masa kepemimpinannya. Menurutnya, hal itu adalah bentuk sumbangan Kadin yang bisa dirasakan langsung kepada masyarakat.

“Selain itu kita juga berikan bantuan modal dan peralatan untuk pelaku UMKM. Hal ini agar masyarakat bawah bisa mengenal dan tahu kalo Kadin itu ada,” jelasnya.

Yusran menambahkan, pelaku usaha mikro yang di berikan bantuan menyasar pedagang sayur serta pedagang kaki lima.

Untuk pelaku usaha mikro yang di berikan paket sembako dan  bantuan modal usaha Kadin Konawe menyasar pedagang yang berjualan di pasar penyangga tepatnya di kelurahan Tuoy.

Pasar penyangga itu hanya beraktivitas  ketika pasar-pasar besar yang berada di Pasar Wawotobi, Pasar Sore Rahabangga dan pasar Asinua.

“Pasar penyangga ini hanya beraktivitas sampai pukul 09.00 pagi,” tambah Yusran

Ia berharap, paket sembako dan bantuan modal usaha yang  berikan pada pelaku usaha Mikro pada hari ini dapat bermanfaat.

“Tidak seberapa yang kami berikan,  semoga bermanfaat,” tutupnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *