Sertijab Kapolres Kolaka Utara, Kondusifitas dan Stabilitas Jadi Agenda Pokok

  • Bagikan

ADIWARTA.COM: LASUSUA – Acara pisah sambut Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kolaka Utara (Kolut) yang berada di Wilayah Hukum Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Polres Kolut pada, Rabu (10/11/2021).

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Kolut yang lama Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Wayan Riko Setiawan kepada AKBP Moh. Yosa Hadi S.IK, MM., dirangkaikan dengan rapat laporan kesatuan serta penyerahan Memory. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh seluruh Anggota Polres Kolut bersama Ibu Bhayangkari.

Kapolres Kolut baru AKBP  Moh. Yosa Hadi, dalam sambutannya mengatakan kepada awak media dirinya baru pertama kali bertugas di Kolut.

“Kita harus menyadari bahwa pandemi Covid-19 mulai mereda dan hilang, sehingga kita harus memulihkan perekonomian nasional,”Kata Yosa.

Namun, lanjut perwira dua melati di pundak, Daerah Kolut ini merupakan daerah pertambangan dan itu dapat mendongkrak perekonomian di Kolut.

Ia juga menuturkan mengenai situasi keamanan di wilayah hukum Polres Kolut tersebut, tentunya Kamtibmas harus ikut berperan serta menjadi penopang apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam hal pemulihan ekonomi.

“Tugas pokok Kepolisian adalah melihat kondisi masyarakat Kolut, memberikan pelayanan, perlindungan setra pengayoman dan Harkamtibmas,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, terkait penegakan hukum, pihaknya harus terlebih dahulu melihat situasi dan kondisi dari masyarakat itu sendiri yang sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

“Kami akan terus melakukan pengawalan pemulihan ekonomi serta tetap menjaga kondusifitas wilayah agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman sehingga tidak ada lagi ke khawatiran,” ucapnya.

Mengenai maraknya tindak pidana pencurian di Wilayah tersebut, Kapolres Kolut yang baru saja menjabat tersebut menegaskan jika dirinya memprioritaskan hal tersebut agar dapat terselesaikan, karena melihat kondisi di daerah tersebut kondisi masyarakatnya sangat memprihatinkan pasca Pandemi Covid-19.

“Tentunya saya akan mengedepankan dan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak di tengah masyarakat, karna Bhabinkamtibmas yang paham betul karakteristik di Desa Masing-masing Wilayah Tugasnya,” Ungkapnya.

Perlu diketahui, Kapolres lama Kolut AKBP I Wayan Riko Setiawan kini kembali bertugas di Mapolda Sultra dengan jabatan sebagai Kepala Bagian Pengawas Penyidikan (Kabagwassidik) Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus atau Ditreskrimsus Polda Sultra. *

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *