close
Daerah  

Sensus Penduduk, Masyarakat Diimbau Berikan Data Akurat

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan pada rapat bersama DPRD Konawe. (Ist)
Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan pada rapat bersama DPRD Konawe. (Ist)

ADIWARTA.COM: KONAWE – Sensus Penduduk 2020 (SP2020) Lanjutan yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) di wilayah Kabupaten Konawe mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe.

Dukungan pelaksaan sensus itu disampaikan langsung oleh Sekda Konawe Ferdinand Sapan, mewakili Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

“Ini adalah program Nasional, Pemerintah Daerah sangat mendukung penuh kegiatan yang akan digelar oleh Badan Pusat Statistik yang dimulai tanggal 15 Mei hingga 31 Juni 2022,” kata Sekda Konawe, Ferdinan Sapan, Sabtu (14/5/2022).

Pelaksanaan SP2020 lanjutan ini kata sekda, bertujuan untuk mendukung perolehan data demografi yang akurat, karena informasinya akan membantu Pemerintah Daerah menetapkan kebijakan pembangunan yang tepat sasaran.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, pendataan SP2020 Lanjutan tersebut harus direspon dengan baik, khususnya yang menjadi responden pendataan sensus tersebut dengan memberikan data akurat, karena ini berkaitan dengan basis datanya kependudukan, kepentingannya banyak kan, termasuk kepentingan pemilu dan seterusnya, termasuk kepentingan jaminan sosial, seperti itu,” imbau sekda.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *