close

Sekda Pimpin Upacara HUT RI ke-78 Tingkat Kabupaten Konawe

Sekda Pimpin Upacara HUT RI ke-78 Tingkat Kabupaten Konawe
Sekda Pimpin Upacara HUT RI ke-78 Tingkat Kabupaten Konawe

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 tahun 2023 Republik Indonesia (RI).

Kegiatan dilaksanakan di Pelataran Kantor Bupati Konawe, Rabu (17/8/2023). Bertindak sebagai Inspektur upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr. Ferdinand Sapan.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) berhalangan hadir pada acara ini. Detik-detik pembacaan teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Konawe Ardin.

Rangkaian acara peringatan HUT ke-78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ditutup dengan pemberian bingkisan dan tanda terima kasih oleh legium veteran pejuang kemerdeekan.

Dr Ferdinand mengatakan, peringata HUT RI ini punyai tiga hakekatnya. Pertama, menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan.

Kedua, bagaimana merefleksikan bahwa perjuangan para pahlawan itu berkad kerja keras para pejuang bukan karena pemberian,

“Sehingga refleksinya kepada anak muda sekarang adalah mengisi kemerdekaan dengan harus bekerja keras dan belajar,” unar Ferdinand.

Terakhir ketiga, merefleksikan bahwa perjuangan yang diperoleh hasil kemerdekan itu bukan hasil perjuangan satu kelompok, satu golongan atau satu suku. Akan tetapi kemerdekaan itu diperoleh dari hasil perjuangan seluruh warga masyarakat Indonesia.

“Membangun negara besar ini bukan hanya mampu di bangun oleh sekelompok orang tetapi untuk semua masyarakat. Sehingga ini menjadi tantangan bahwa persatuan itu menjadi sesuatu yang sangat penting,” tutup Ferdinand.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *