close

Sekda Konawe Lantik Eselon II, III, Dan IV serta Jabatan Fungsional

IMG 3517
Sekda Konawe Lantik Eselon II, III, Dan IV serta Jabatan Fungsional

ADIWARTA.COM: KONAWE – Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan melantik (Eselon II) Jabatan Administrator, Camat (Eselon  III), Lurah (Eselon IV), Dan Jabatan Fungsional Kesehatan, Selasa (13/6/2023) di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber daya manusia (BPSDM) Kabupaten Konawe.

Sekda Konawe, Ferdinand Sapan mewakili Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengungkapkan, pelantikan ini merupakan rotasi jabatan tinggi pratama yang telah sesuai prosedur.

“Pejabat yang dirotasi telah mengikuti uji kompetensi,” ungkap Sekda Konawe

Ferdy menjelaskan definisi dari jabatan sesuai peraturan. Jabatan merupakan kedudukan yang menunjukkan fungsi, tugas, tanggungjawab, kewenangan, dan hak.

“Kenapa hak berada dibelakang, Karena hak menjadi pilihan terakhir untuk kita,” jelas Sekda

Ia menyebut,  yang bisa diambil oleh pejabat yakni hanya tanggung jawab selain itu diberikan kepada bawahannya.

Jendral ASN Kabupaten Konawe itu  juga mengungkapkan tugas tahun depan makin berat. Karena tahun depan, harus memastikan bahwa pemilu berjalan dengan baik.

Ditambah lagi, tugas mandatoring tentang menangani sunting dan kemiskinan ekstrim.

Ferdy mengingatkan revolusi industri sekarang adalah 5.0 yang masyarakat semakin cerdas. Kemampuan masyarakat menyeimbangkan kemampuan ekonomi dan sosial.

Lanjutnya, dalam revolusi industri 5.0  isinya ada tiga yakni inovasi dan kreativitas, komunikasi, dan adaptasi.

Ia mengharapkan apapun yang diberikan tugas harus mampu memberikan yang terbaik.

“Selamat kepada yang dilantik semoga makin semangat dalam bekerja, tunjukan bahwa kalian lebih bagus dari sebelumnya,” tandasnya

Berikut nama kadis di Kabupaten Konawe yang dilantik:

Nasruddin dilantik sebagai Kadis Sosial Kabupaten Konawe sebelumnya menjabat sebagai Kadis Satuan Polisi Pamong praja (Satpol-PP) dan pemadan kebakaran (Damkar) Kabupaten Konawe.

Agus Suyono dilantik sebagai kadis Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Konawe sebelumnya menjabat sebagai Kadis Sosial Kabupaten Konawe.

Burhan dilantik sebagai Asisten Administrasi Umum (Asisten III) sekretaris Daerah Kabupaten Konawe sebelumnya menjabat sebagai Kadis penaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) Kabupaten Konawe.

Noor Jannah dilantik sebagai Kadis Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P3A) Kabupaten Konawe, sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pekerjaan Umum, penataan ruang perumahan, dan kawasan pemukiman (PUPR) Kabupaten Konawe.

Ilham Jaya dilantik sebagai Kadis PUPR Kabupaten Konawe, sebelumnya menjabat sebagai kepala (BKPSDM) Kabupaten Konawe.

Selain itu, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Juga menetapkan pelaksanaan tugas (plt) di beberapa dinas. Berikut dinas yang dijabat plt:

Andrias Apono menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Konawe, Ditetapkan sebagai Plt Kadis Penanaman modal dan PTSP.

Suparjo menjabat sebagai Inspektur wilayah khusus pada inspektorat Kabupaten Konawe ditetapkan sebagai Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Konawe.

Untuk diketahui, pada pelantikan tersebut, ada juga penjabat administrator, Camat, lurah, dan jabatan fungsional kesehatan lingkup Kabupaten Konawe yang dilantik.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *