close
Daerah  

Sekda Konawe Instruksikan Tim Gabungan Persiapan Idul Fitri 2022

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand, memberikan arahan kepada sejumlah Dinas terkait.
Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand, memberikan arahan kepada sejumlah Dinas terkait.

ADIWARTA.COM: KONAWE – Menyambut perayaan lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand, memberikan arahan kepada sejumlah Dinas terkait dalam apel gabungan yang diselenggarakan di Pendopo Kantor Bupati, Senin (25/4/2022).

Dalam arahannya Ferdinand berharap agar seluruh tim gabungan tetap menjalankan tugasnya utamanya keselamatan dan keamanan dalam menghadapi perayaan lebaran Idul Fitri.


“Apa yang sudah diinstruksikan oleh Kapolri tentang 8 poin tersebut harus dipahami oleh petugas dan juga dipahami oleh masyarakat, sehingga menjadi sesuatu yang penting dalam keselamatan melakukan perjalanan,” ucap Sekda Konawe.

Ferdinand juga menyampaikan saat ini masih kondisi pandemi, silahturahmi itu penting tapi jangan dipaksa.


“Kepada masyarakat, khususnya masyarakat Konawe tetap melihat silahturhim itu penting, tetapi kalau itu tidak harus kondisinya tidak baik misalnya kesehatan jangan dipaksa perjalanan jauh, karena resikonya mereka sendirikan,” harapnya.

Sekda Konawe menyampaikan, ada 3 posko yang disiapkan Pemkab Konawe.


“Kami di Pemkab Konawe menyiapkan Posko pengamanan di tiga titik, yakni di simpang Sampara arah Konawe Utara, Unaaha, dan Lambuya,” ungkap Sekda.

Terakhir Ferdinand berharap kepada seluruh masyarakat Konawe agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan dalam berlalulintas, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Konawe tentunya sudah mempersiapkan segala sesuatunya terkait jelang dan sesudah perayaan lebaran Idul Fitri tahun ini, yang tak luput dari pantauan adalah daerah tempat wisata, utamanya keselamatan pengunjung, serta meningkatkan keamanan dan ketertiban di Konawe Dangan sinergi dengan aparat keamanan TNI-POLRI serta dIbas terkait, dan tentunya dukungan dari seluruh warga masyarakat Konawe.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *