close

Sekda Konawe Harap Sepakbola Makin Baju

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan pada penutupan Bupati Konawe Cup III.
Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan pada penutupan Bupati Konawe Cup III.

ADIWARTA.COM: KONAWE – Menggairahkan olahraga sepakbola di Konawe tengah digencarkan. Beberapa turnamen pun telah digelar baik oleh Pemerintah Daerah (Pemda) maupun pihak swasta dan lembaga lain.

Sepakbola di Konawe memang punya tempat tersendiri di hati masyarakatnya. Meski demikian persepakbolaan Konawe belum bisa dikatakan telah maju.

Untuk itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan pada penutupan Turnamen Sepakbola Bupati Konawe Cup III yang digelar pertengahan Oktober 2022 menyampaikan banyak pesan.

Jenderal ASN Konawe itu, mengharapkan agar sepakbola di Kabupaten Konawe semakin Maju dan mampu memberikan prestasi kepada Pemkab Konawe sehingga menjadi kebanggaan terhadap daerah dan masyarakat Konawe.

E74383D9 B745 4802 BE01 4DBC94481E56
Sempat Tertinggal, PS Tongauna Berhasil Juarai Bupati Konawe Cup III

“Siapapun yang juara dalam turnamen ini, harus diingat bahwa kita semua sama. Kita Konawe,” tegasnya

Ia juga mengatakan bahwa kemajuan sepakbola Konawe adalah tanggungjawab kolektif atau bersama. Sehingga, Sepakbola Konawe mampu bersaing di kancah Nasional bahkan internasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Konawe, Jahiyuddin mengatakan turnamen sepakbola Bupati Konawe Cup III adalah turnamen antar kecamatan lingkup Kabupaten Konawe.

“Turnamen ini, diikuti 28 Kecamatan uang ada di Konawe,” ungkapnya.93CCF533 B593 4722 ADBF 108BBA9D49F7

Ia mengatakan Turnamen Bupati Cup ini akan dilaksanakan tiap tahun. Sehingga, tahun depan akan ada turnamen sepakbola Bupati Cup IV.

Jahiyuddi  menuturkan turnamen tersebut adalah tempat bersilaturahmi antar kecamatan. Dan juga tempat pemersatu pemuda yang ada di kabupaten Konawe.

Adapun perserta yang menjuarai turnamen sepakbola Bupati Cup III yakni, Juara 1, Persatuan sepakbola (PS) Tongauna mendapatkan Piala bergilir dan uang pembinaan sebesar 15 juta Rupiah. Juara 2, PS Anggaberi mendapatkan piala dan uang pembinaan sebanyak 10 juta Rupiah.

Selanjutnya, Juara 3, PS Lalonggasumeeto mendapatkan piala dan uang pembinaan sebanyak 5 juta Rupiah. Dan juara 4, PS Wawotobi mendapatkan piala dan uang pembinaan sebanyak 2,5 juta Rupiah. Selain itu ada juga pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak, masing-masing mendapat uang pembinaan sebesar 1 juta Rupiah. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *