close
Daerah  

Safari Ramadhan, Annur Ekspos Capaian Selama 4 Tahun

602F59AB C66D 44CF 8A59 CF5D4995B6BB

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pasangan yang berslogan Annur (Nur Rahman – Abbas) Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, selama 4 Tahun gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Tolala sekaligus Exspos Capaian Keberhasilan Program selama satu periode di masa kepemimpinannya.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Kolaka Utara menyerahkan bantuan Zakat Mall Atau santunan keluarga Fakir dan Miskin se Kabupaten Kolaka Utara yang di Mulai dari Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara, serta penyerahan sertifikat Hak Atas Tanah Nelayan (Sehat Nelayan) Rabu (06/04/2022).

Nur Rahman Umar mengatakan, di tengah pandemi covid-19 yang melanda membuat kita sedikit goyah pada dua tahun terakhir, saat ini kondisi perekonomian sedikit lambat dengan pertumbuhan ekonomi yang berada di angka 2,66 % namun itu, pihaknya tidak menjadi kendala dan tetap optimis menggunakan anggaran sesuai skala prioritas demi kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara.

“Kami menyadari bahwa masih banyak target kinerja daerah yang belum di tuntaskan baik target makro maupun sektoral, hal itu di sebabkan karena refocusing anggaran akibat pandemi covid-19,” jelasnya.

Dikatakannya, namum demikian yang terjadi dengan adanya refocusing anggaran akibat pandemi covid-19 pihaknya tetap optimis melakukan terobosan demi kemajuan daerah dan kesehatan masyarakat hal ini ditandai dengan keberhasilan pemerintah daerah mempertahankan sistem pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yang berdasarkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di tahun 2021 dari target Rp 960,23 Milyar dapat di realisasikan sebesar Rp 941,88 Milyar atau 98, 09%.

Lebih lanjut ia mengatakan, indikator lainnya juga dapat dilihat dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan (Sakip) yang sebelumnya dari predikat C kini meningkat hinggam menghasilkan predikat B.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati H. Abbas Juga menambahkan, keberhasilan pemerintah daerah juga dapat dilihat dari sektor pendidikan dan kesehatan, pihaknya menyampaikan kurangi menjelek jelekan antar sesama.

“Karena hal tersebut akan merusak kedamaian dan hanya menciptakan kegaduhan di daeah kita ini, mari kita tetap saling menjaga ketertiban,” timpahnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *