close

Rutan Unaaha Raih Peringkat Pertama IKPA Periode Semester I Tahun 2022

  • Bagikan
Rutan Unaaha Raih Peringkat Pertama IKPA Periode Semester I Tahun 2022
Rutan Unaaha Raih Peringkat Pertama IKPA Periode Semester I Tahun 2022

ADIWARTA.COM: KONAWE – Rutan Kelas IIB Unaaha  kembali mendapatkan prestasi dari Kantor Pelayanan Pembendaharaan Nasional (KPPN) Kendari dengan mendapatkan piagam penghargaan dalam Indikator Kerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik semester 1 tahun 2022, Senin(18/7/2022).

Rutan Kelas IIB Unaaha  mendapatkan predikat peringkat 1 dalam IKPA terbaik periode semester I TA. 2022 di wilayah kerja KPPN Kendari.

Pencapaian tersebut merupakan usaha dan bukti kerja nyata Rutan Kelas IIB Unaaha  dalam upaya memberikan pelayanan melalui Pengelolaan Anggaran yang Efektif, Efisien dan Akuntabel.

Selain itu pemberian penghargaan oleh KPPN Kendari itu merupakan salah satu bentuk upaya mendorong Satker di bawah KPPN Kendari untuk lebih optimal dalam pencapaian nilai IKPA.

IKPA menjadi ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran yang memuat 8 indikator. IKPA mencerminkan aspek Kualitas Perencanaan Anggaran, Kualitas Pelaksanaaan Anggaran dan Kualitas Hasil Pelaksanaaan Anggaran.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala KPPN Kendari Teguh Ratno Sukarno yang diterima oleh Kepala Sub Seksi Pengelolaan Rutan Unaaha Irwan La Mane, SH.

“Penghargaan ini merupakan penilaian atas efektifitas pengelolaan anggaran pada satuan kerja,” jelas Teguh.

Ia menambahkan bahwa penghargaan ini tidak mudah diraih karena penilaiannya melibatkan berbagai indikator yang ditetapkan dan penilaian tersebut dilakukan secara sistematis.

“Kunci keberhasilan kami adalah kepedulian, peduli terhadap indikator-indikator IKPA tersebut,” ungkap Irwan.

Kepala Rutan Unaaha, Herianto mengatakan prestasi ini merupakan kerja keras seluruh pegawai yang diberi amanah untuk urusan keuangan.

“Saya ucapakan terima kasih kepada beliau-beliau yang mengurusi anggaran dan keuangan yang telah bekerja dengan sangat baik,”

“Kita pantas bersyukur karena kerja keras kita berbuah manis dengan menjadi satker terbaik pengelola keuangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Herianto berharap agar prestasi ini dapat terus dipertahankan sebagai bahan evaluasi dan motivasi bagi kinerja di tahun-tahun mendatang.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *