close

Rutan Unaaha Raih Penghargaan IKPA Terbaik Tahun 2022

  • Bagikan
Kepala Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba memberikan penghargaan kepada Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha Herianto atas predikat IKPA terbaik tahun 2022. (ist)
Kepala Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba memberikan penghargaan kepada Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha Herianto atas predikat IKPA terbaik tahun 2022. (ist)

ADIWARTA.COM: KONAWE – Awali tahun 2023 Rutan Unaaha mendapat predikat Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik untuk tahun 2022, Senin (16/1/2023).

Hal ini disampaikan saat Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun Anggaran 2022 dan Persiapan Pelaksanaan Kinerja Tahun Anggaran 2023 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra).

Kegiatan yang akan berlangsung dua hari itu diawali dengan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2023 jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra. Hadir seluruh kepala satker baik imigrasi dan pemasyaraktan.

Pada Kesempatan Itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba  memberikan apresiasi kepada empat satker terbaik salah satunya Rutan Kelas IIB Unaaha sebagai UPT dengan nilai IKPA terbaik Tahun 2022.

Silvester Sili Laba berpesan agar jajarannya selalu mengedepankan kerjasama yang baik tanpa saling menjatuhkan satu sama lain.

Menurutnya, dengan selalu mengutamakan sinergitas segala sesuatu akan berjalan dengan baik dan maksimal.

“Sehebat apapun perencanaan tetapi penyatuan rasanya tidak dapat pasti tidak bisa. Hilangkan ego divisi, ego bidang, ego seksi/subseksi. Jangan saling menjatuhkan, harus saling mengingatkan dan saling menguatkan,” ujar Silvester Sili Laba.

Ia menerangkan, peringkat IKPA tahun 2022 ini didasari penilaan raihan IKPA nilai 100 pada semenster I dan triwulan III dari Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penghargaan yang diterima oleh Rutan Unaaha tersebut merupakan wujud nyata dalam mengoptimalkan kinerja pelaksanaan anggaran, maupun pencapaian data output pada Tahun 2022.

Ditemui secara terpisah, Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha Herianto mengucapkan terima kasih atas apresiasi tersebut.

“Semua ini merupakan akumulasi dari kerja keras semua jajaran sehingga mendapatkan penghargaan ini, dan harus memacu kinerja sehingga mendapatkan hasil terbaik lagi kedepannya,” kata Herianto.

“Apa yang diraih pada hari ini harus dapat menjadi motivasi untuk terus mempertahankan kinerja yang terbaik bagi setiap jajaran,” imbuhnya.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *