close
Ragam  

Rutan Unaaha Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

IMG 20231002 WA0004
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Rutan Unaaha oleh Kepala Rutan Unaaha Herianto

ADIWARTA.COM: KONAWE – Rutan Unaaha memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 dengan mengelar upacara bertema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” di Lapangan Rutan Kelas IIB Unaaha, Senin (2/10/2023).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Unaaha, Herianto yang diikuti seluruh pejabat struktural, penjabat fungsional dan staff Rutan Unaaha serta Warga Binaaan Pemasyarakatan.

Herianto pada pidatonya mengingatkan, hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum untuk merealisasikan hal-hal yang telah dan dan harus dilakukan untuk menjadikan indonesia bangsa yang tangguh di masa kini dan masa yang akan datang.

“Mengapa Pancasila itu sakti dan dapat terus bertahan dan terus menunjukan ekstistensinya dari guncangan kisruh politik di negara ini? jawabannya karena Pancasila merupakan media pemersatu bangsa yang di dalamnya terkandung nilai-nilai toleransi, harmonisasi dan bersifat terbuka mengikuti pekembangan zaman,” ujar Herianto.

“Nilai-nila luhur Pacansila harus dapat bertahan dan aktualisasikan dari generasi ke generasi supaya pemahaman ini tidak berhenti di satu pada satu generasi saja,” ucap Herianto menambahkan.

Pada arahannya, Herianto mengajak seluruh jajarannya untuk tetap waspada terhadap pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila.

“Dalam menghadapi setiap bentuk gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, kita harus bersatu dan mendukung tindakan tegas yang diambil oleh pemerintah,” pungkasnya.*

Laporan: Ical

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *