close

Rutan Unaaha Gelar RAT Koperasi Pengayoman Akhir Tahun 2022

  • Bagikan
341E8E26 09E8 488F 9B1D 7D0E5FC83EB7

ADIWARTA.COM: KONAWE – Tutup Buku Tahun 2022, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Unaaha menggelar rapat anggota tahunan (RAT) Koperasi Pengayoman di Aula Rutan Unaaha, Kamis (16/02/2022).

RAT dihadiri oleh, Kepala Rutan Herianto yang bertindak sebagai Pembina Koperasi, Pejabat Struktural dan Anggota Koperasi Pengayoman Rutan Unaaha.

Ketua Koperasi Pengayoman Rutan Unaaha periode 2020/2022 Arie Herdianto dalam sambutannya memaparkan segala bentuk pengeluaran dan pemasukan selama tahun 2022.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Rutan Unaaha, Herianto memuji sehatnya Koperasi Pengayoman Rutan Unaaha.

“Menurut saya Koperasi Pengayoman Rutan Unaaha sehat, hal ini ditunjukan 80% peminjam dapat melakukan pengembalian pinjamannya dengan lancar”, ujarnya.

Dalam arahannya, Kepala Rutan Herianto, paparkan tujuh prinsip Koperasi yakni keanggotaan bersifat sukarela dan terbuka, pengelolaan dilakukan secara demokrasi, pembagian SHU dilakukan secara adil sesuai dengan besarnya jasa usaha masing-masing anggota.

‚ÄĚPemberian balas jasa yang terbatas terhadap modal, kemandirian, pendidikan perkoperasiaan, kerjasama antar koperasi,” paparnya.

Sementara itu Fadli yang merupakan anggota koperasi mengatakan semoga dengan adanya Koperasi Pengayoman, dapat membantu para anggotanya untuk membantu memenuhi kebutuhan yang bersifat urgen”, ungkap Fadli.

Dengan berakhirnya masa bhakti pengurus dan badan pengawas periode tahun 2020/2022, maka dilakukan pergantian kepengurusan untuk periode 2023-2025 dimana hasil pemilihan dari seluruh anggota tetap memilih pengurus lama sebagai untuk melanjutkan program kerja sampai tahun 2025.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *