close

Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Politeknik Tridaya Virtu Morosi

  • Bagikan
Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Politeknik Tridaya Virtu Morosi
Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Politeknik Tridaya Virtu Morosi

ADIWARTA.COM: KONAWE – Ratusan calon mahasiswa mengikuti proses seleksi pertama penerimaan mahasiswa Politeknik Tridaya Virtu Morosi yang diselenggarakan serempak di 2 (dua) lokasi, pada hari Senin, (29/5/23), di Kota Kendari.

Setelah resmi mendapatkan izin dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia pada bulan Januari silam, Politeknik Tridaya Virtu Morosi siap memulai tahun ajar perdananya 2023/2024.

Direktur Poltek di Politeknik Tridaya Virtu Morosi, Dr. Ing. Yuliadi Erdani, MSc menyampaikan bahwa terdapat setidaknya 208 calon mahasiswa yang mendaftar ujian masuk Politeknik.

“Saya sangat senang atas antusiasme muda mudi kita yang ikut mendaftar ujian masuk atau seleksi Politeknik Tridaya Virtu Morosi. Per tanggal 22 Mei kemarin, ada 208 anak yang telah mendaftar dan siap mengikuti ujian tahap pertama” ungkap tim pengajar Poltek di Politeknik Tridaya Virtu Morosi Prof. Hana.

Adapun proses seleksi penerimaan mahasiswa terdiri dari 2 (dua) tahap. Yang pertama, Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), kemudian bagi yang lolos akan dilanjutkan dengan tes keterampilan, kesehatan, dan wawancara. Masing-masing diadakan pada tanggal 29 Mei 2023 dan rencananya dilanjutkan pada minggu kedua bulan Juni mendatang.

Penyeleksian dan materi ujian masuk Politeknik Tridaya Virtu Morosi dibimbing dan didampingi oleh Politeknik Manufaktur Bandung.

“Kami bekerjasama dengan POLMAN Bandung dalam persiapan materi ujian seleksi dan juga akan ada bimbingan yang diberikan rekan-rekan POLMAN dalam rangka seleksi calon mahasiswa yang telah mengikuti ujian tersebut” tambah Prof. Hana.

Untuk tahun ajar 2023/2024, Politeknik Tridaya Virtu Morosi membuka kesempatan bagi 108 mahasiswa untuk bergabung di 3 (tiga) program studi Diploma Tiga yaitu Teknologi Metalurgi Industri Logam, Teknologi Sipil, serta Teknologi Listrik Industri Logam.

“Ujian seleksi tahap pertama dilaksanakan secara online bertempat di SMAN 1 dan SMAN 4 Kendari. Hasilnya akan diumumkan kepada peserta pada tanggal 31 Mei 2023. Rencananya akan dilakukan penerimaan sebanyak 108 mahasiswa untuk tahun ajar 2023/2024” imbuhnya.

Politeknik Tridaya Virtu Morosi berlokasi di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, di mana lulusannya diberikan kesempatan untuk terjun dalam praktik industri smelter antara lain di PT Virtue Dragon Nickel Industry dan PT Obsidian Stainless Steel, dua pabrik smelter raksasa di Provinsi Sulawesi Tenggara.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *