close
Utama  

Ramah Tamah HUT ke-63 Kabupaten Konawe

418DC3E4 FAE3 449F B0EF DA0FE12A1A3D
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

ADIWARTA.COM: KONAWE – Kabupaten Konawe genap berusia 63 tahun. Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe menggelar acara ramah tamah peringatan 63 tahun Kabupaten Konawe, Jumat malam (3/3/2023).

Hadir secara langsung Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi.

Ramah tamah ini turut disaksikan tiga kepala daerah yaitu Pj Walikota Kendari, Bupati Buton Utara, Pj Bupati Kolaka Timur, Ibu Pj Bupati Kolaka Utara. Hadir juga anggota DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa.

Acara diawali dengan tarian budaya lima etnis mayoritas yang ada di Kabupaten Konawe. mulai dari tari suku Tolaki, Bugis, Bali, Jawa, dan Sunda.

Selanjutnya pengenalan batik modern khas Konawe karya Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Konawe yaitu Kain Motif Tawandawaro.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) pada pidatonya menyampaikan pencapaian Kabupaten Konawe dalam 10 tahun terakhir. Mulai dari pembangunan hingga ekonomi masyarakat.

“Berlangsung meriah dan antusias. Sengaja ini kita buat meriha karena kita bangga Konawe telah kembali mencapai puncak kejayaannya,” ujar KSK.

Tak lupa KSK mengucapkan pamit dan maaf kepada seluruh masyarakat Konawe jika dalam memimpin Konawe punyai banyak kesalahan dan khilaf.

Terakhir KSK secara resmi mengakhiri semarak perayaan HUT ke-63 Konawe. Penutupan ditandai dengan pemukulan gong.

Sebagai penutup ramah tamah diakhiri dengan hiburan dari penyanyi legendari Iwan Fals dan band.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *