close

Raimuna Cabang Konawe, 560 Peserta Pramuka Ikut Kegiatan

  • Bagikan
A635010A 5647 44D9 9BBD 9F4BC776F071
Peresmian pembukaan Raimuna Cabang Konawe oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan.

ADIWARTA.COM: KONAWE – Perekemahan Raimuna tingkat Pramuka Cabang Konawe secara resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan berlangsung di Bumi Perkemahan Sulemandara Pondidaha, Kamis (15/9/2022).

Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar. Kegiatan ini akan digelar 14-18 September dengan peserta sebanyak 263 pria dan 297 wanita.

“Sebanyak 560 orang ini ada peserta didik atau anggota Pramuka penegak dan pandega,” kata Ketua Panitia Pelaksana Raimuna Saripin.

Sementara Sekda Konawe Ferdinand Sapan mengatakan, gerakan Pramuka memiliki peranan yang sangat besar dalam membentuk karakter peserta didik.

Ia juga mengatakan, kegiatan Raimuna tersebut merupakan wadah bagi pramuka penegak dan pandega dari, oleh dan untuk penegak dan pandega itu sendiri.

“Hal tersebut untuk mempererat tali persaudaraan sesama pramuka,” kata Sekda Konawe saat menyampaikan sambutan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa

Jenderal ASN Konawe itu mengharapkan, dengan kegiatan Raimuna ini, peserta didik atau anggota Pramuka bisa mengelola organisasi secara mandiri, kreatif, dan inovatif.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.