close
Daerah  

Puskesmas Unaaha Raih Penghargaan PPKM Award 2023 dari Kemenkes

Puskesmas Unaaha Raih Penghargaan PPKM Award 2023 dari Kemenkes RI
Puskesmas Unaaha Raih Penghargaan PPKM Award 2023 dari Kemenkes RI

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pemerintah Kabupaten Konawe kembali mendapat penghargaan tingkat nasional. Kali ini, prestasi itu ditorehkan UPTD Puskesmas Unaaha yang mendapat penghargaan PPKM Award 2023.

Di Sulawesi Tenggara, ada tiga Puskesmas yang mendapatkan penghargaan PPKM Award 2023 dalam kategori pengelolaan vaksinasi Covid -19 terbaik. Ketiganya, yakni Puskesmas Pomalaa, Tirawuta dan UPTD Puskesmas Unaaha.

Kepala UPTD Puskesmas Unaaha, Mashuri Posimbi saat ditemui mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang ditorehkan Puskesmas yang ia nahkodai.

“Tentunya dengan penghargaan ini membuat harum daerah kita di tingkat nasional,” ungkapnya, Senin (22/5/2023).

Mashuri menyebut, diperolehnya penghargaan itu tak lepas dari sinergitas antara Pemkab Konawe bersama TNI-POLRI dalam menjalankan program dari pemerintah pusat Khususnya pelaksanaan vaksinasi Covid -19.

Ia juga menambahkan, sejak munculnya kasus Covid pertama di Unaaha pada tahun 2020 lalu, pihaknya bergerak cepat membentuk tim vaksin berjumlah 14 orang dalam menjalankan program vaksinasi.

Lebih lanjut, kata Mashuri, jumlah sasaran vaksinasi sekira 22 ribu jiwa dan itu yang terbanyak dari seluruh puskesmas di Konawe.

Berbekal Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni dan berkinerja maksimal, Puskemas Unaaha dapat menyelesaikan rangkaian program vaksinasi mulai dari tahap pertama,kedua hingga booster.

“Setiap kegiatan vaksin yang kita lakukan, selalu kita posting sehingga pihak kementerian kesehatan bisa langsung melihat kinerja kita dan begitu juga terkait pengirim data selalu update,” jelasnya.

Olehnya itu, Mashuri mengklaim jika hal – hal seperti apa yang dilakukan tersebut yang menjadikan Puskesmas Unaaha layak mendapatkan penghargaan itu.

“Saya rasa dari keaktifan kegiatan vaksin, ketepatan pengiriman laporan, ketepatan menyelesaikan sasaran vaksin menjadi penilaiannya,” imbuhnya.

Sehingga demikian, atas penghargaan yang diperolehnya tersebut akan menjadikan sebagai motivasi kerja, berkarya agar lebih maksimal kedepannya lagi.

“Kita ini hanya bekerja dan bekerja, adapun yang menilai bagus atau diberi jempol itu sudah kita syukuri. Apalagi kita sebagai ASN tentunya kita lakukan hanya bekerja dengan sesuai petunjuk dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *