close

Puncak Perayaan HUT ke-64 Kabupaten Konawe

Screenshot 20240303 091038 1

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 64 tahun Kabupaten Konawe, Minggu (3/3/2024).

Berlangsung di halaman kantor Bupati Konawe, upacara berlangsung khidmat dengan nuansa kebudayaan tolaki. Hadir para pimpinan daerah Kapolres, Kajari, Perwira Penghubung Kodum 1417/Kendari, Kepala Pengadilan Negeri dan Agama.

Hadir pula dari pimpinan OPD lingkup Pemkab Konawe, tokoh masyarakat, tokoh adat, hingga tokoh pemuda, dan masyarakat.

Perayaan HUT ke-64 Konawe tahun ini mengusung tema “Konawe Menuju Kota Padi”. Tema ini dipilih untuk menunjukkan potensi Kabupaten Konawe sebagai salah satu sentra produksi padi di Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, menyampaikan memaparkan, pemilihan tema “Konawe Kota Padi” pada HUT ke-64 ini bukan tanpa makna. Ia menyebutnya sebagai harapan dan cita-cita. Potensi pertanian yang besar didorong untuk mewujudkan Konawe sebagai lumbung padi Sulawesi Tenggara. Screenshot 20240303 094416 1

Mokole Konawe Hadir Menambah Kemeriahan

Kehadiran para Mokole Konawe menambah semarak perayaan HUT ke-64 Konawe. Mokole Konawe ke-XXXIV turut memeriahkan acara, menjadi simbol kebudayaan dan kearifan lokal daerah Konawe.

Harapan untuk Masa Depan Konawe

HUT ke-64 Kabupaten Konawe menjadi momentum untuk mengenang kemajuan yang telah diraih dan menatap masa depan yang lebih gemilang. Dengan semangat pembangunan dan potensi yang dimiliki, harapan untuk mewujudkan Konawe sebagai “Kota Padi” semakin menguat.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Konawe atas dukungan dan partisipasinya dalam membangun daerah,” kata Harmin Ramba.

Harmin Ramba juga mengajak seluruh masyarakat Konawe untuk terus bersatu dan bahu membahu membangun daerahnya.

“Mari kita jadikan momentum HUT ke-64 ini sebagai ajang untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan semangat kita dalam membangun Konawe yang lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Rangkaian Acara HUT ke-64 Konawe

Puncak perayaan HUT ke-64 Konawe yang dipusatkan di Lapangan Kantor Bupati Konawe diwarnai berbagai kegiatan menarik. Upacara bendera berlangsung khidmat, diikuti defile pasukan yang menunjukkan kekuatan dan kedisiplinan. Pameran pembangunan memamerkan kemajuan pembangunan daerah, dan konser musik menghadirkan hiburan bagi masyarakat. Penampilan seni budaya pun turut memeriahkan acara, menampilkan kekayaan budaya Konawe yang beragam.*

Laporan: Saldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *