close

Puncak Perayaan HUT Kabupaten Kolaka Utara ke-19 Tahun

E33E6263 9121 43C8 B0F5 3F38A4CAA3CF
Puncak Perayaan HUT Kabupaten Kolaka Utara ke-19 Tahun

ADIWARTA.COM: LASUSUA – Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) genap berumur 19 tahun. Perayaan hari jadi kabupaten berjuluk Bumi Patowonua itu dilangsungkan di lapangan Aspirasi Perkantoran Pemda Kolaka Utara, Sabtu (07/1/2023).

Perayaan itu berlangsung secara khidmat yang dihadiri langsung PJ Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE,.M.si. Sebagai inspektur upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Taufiq,S., SP..MM. Ketua DPRD Kolaka Utara, Anggota komisi VII DPR-RI  Rusda Mahmud, Kapolres, AKBP, Muhammad Yosa Hadi, Kajari, PN.PA. Anton, SH. Danramil Lasusua, dan kepala OPD lingkup Pemda Kolaka Utara.

Dalam sambutannya, Parinringi mengatakan, di usia Kolaka Utara Yang Ke -19 tahun ini menjadi salah satu daerah yang maju dan sejahtera di Sulawesi Tenggara.

“Hal ini karena Kolaka Utara didukung dengan potensi sumber daya alam mineral perikanan dan perkebunan sehingga apa yang ada di bumi patowonua dapat meningkatkan kesejahteraan,”  ujar Parinringi.

Parinringi pun meminta dukungan masyarakat terkait pembangunan pabrik smelter yang berada di Desa Lawaki Kecamatan Tolala yaitu PT. First Facific Mining,

“Saya mohon doanya seluruh masyarakat Kolaka Utara agar apa yang kita harapkan dapat terlaksana di 2023 ini. Sambut investasi Raih prestasi,” ucap Parinringi.

Ditempat yang sama Anggota Komisi VII DPR-RI Rusda Mahmud, menyampaikan mendukung pembangunan smelter sebab akan menyerap ribuan tenaga kerja lokal.

Pada perayaan itu, Parinringi turut menyerahkan secara simbolis 16 sertifikat tanah PTSL kepada masyarakat.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *