close

PT VDNI dan PPI Dunia Tanam 1000 Pohon di Kawasan Industri Morosi

  • Bagikan
PT VDNI dan PPI Dunia Tanam 1000 Pohon di Kawasan Industri Morosi
PT VDNI dan PPI Dunia Tanam 1000 Pohon di Kawasan Industri Morosi

ADIWARTA.COM: KONAWE – Direktorat Pergerakan dan Pengabdian Masyarakat (PPM) PPI Dunia bersama PT Virtue Dragon Nickel Industry (PT VDNI) menanam 1000 pohon di lokasi industrial park PT VDNI di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (18/7/2023).

Tujuan mengurangi emisi lingkungan dan memperbaiki kualitas udara di wilayah tersebut.

Penanaman pohon berlangsung secara simbolik antara pihak PPI Dunia dan PT VDNI. Hadir diantaranya General Manager PT VDNI Xu Shaotang, Head of Operation Zhang Jun, Head of Corporate Communication Mellysa Tanoyo, dan perwakilan direksi PT VDNI Michelle Hamnzah.

Koordinator PPI Dunia, Achyar Alrasyid mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya proaktif PPI Dunia bekerjasama dengan korporasi dalam menghadapi perubahan iklim dan melestarikan lingkungan.

“Penanaman pohon ini hasil dari MoU antara PPI Dunia dengan PT VDNI yang ditandatangani pada November 2022 lalu,” jelas Achyar dalam keterangannya.

“Untuk saat ini masih 1000 pohon karena 4500 pohon lainnya masih menyusul,” tambahnya.

Ia menyoroti urgensi mengurangi emisi dan menjaga lingkungan alam melalui penanaman pohon. Menurutnya, penting untuk melakukan langkah konkret mengatasi perubahan iklim dan menyelaraskan pembangunan berkelanjutan dengan kebutuhan masa depan.

“Ini sekaligus menjadi bukti konkrit bahwa PT VDNI adalah perusahaan yang tebuka dalam berkolaborasi dengan gagasan anak muda untuk turut serta mendukung pemerintah dan menjadi bagian dari tujuan pembangunan berkelanjutan, khususnya di bidang lingkungan” kata Achyar.

Senada dengan Head of Operation PT VDNI, Zhang Jun mengatakan, penanaman pohon-pohon baru bisa memberikan manfaat jangka panjang seperti pengendalian erosi tanah, peningkatan penyimpanan air, serta menciptakan habitat yang baik bagi satwa di sekitar.

“Harapannya, pelajar Indonesia di luar negeri bisa terus menjadi katalis perubahan dan bermakna bagi Indonesia. Dan kami sangat terbuka untuk berkolaborasi,” jelas Zhang Jun.

Sementara itu, Head Corporate Communication PT VDNI, Mellysa Tanoyo menyampaikan, kawasan industri PT VDNI terus melakukan penataan agar kawasan ini bergerak menuju kawasan ramah lingkungan.

“Dalam jangka panjang, penanaman pohon ini diharapkan mampu mengurangi emisi karbon dan menjaga keseimbangan ekosistem di Indonesia,” jelasnya.*

Laporan: Ical

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *