close

PT. CSM Salurkan 270 Paket Bahan Pokok di Desa Sulaho

ADIWARTA.COM: LASUSUA – Dalam Rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H/2022 M, PT. Citra Silika Mallawa (PT. CSM) berikan bantuan bahan pokok makanan di Desa Sulaho, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara Sulawesi Tenggara (Sultra).

Direktur PT. CSM melalui Humas Muhammad Nur Kusain, SH menuturkan aksi mereka itu merupakan bagian daripada tanggung jawab dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Lanjut dia, sebagi perusahaan di bidang pertambangan biji nikel, PT. CSM sudah sering melakukan kegiatan serupa baik menjelang Ramadan maupun lebaran Idul Fitri atau Idul Adha.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab kami. Dan ini sudah sering kami lakukan, bukan hari ini saja,” kata Nur Kusian, Sabtu (2/4/2022).

Diungkapkan, total bantuan yang disalurkan ini sebanyak 270 paket, dan untuk di Desa Sulaho 236 KK mendapatkan paket bahan pokok makanan yang terdiri mie, terigu, biskuit kaleng, kopi, susu, teh, gula,dan sirup. Sisanya akan disalurkan di tempat lain.

Kepala Dusun IV Desa Sulaho, Abdullah yang menerima bantuan secara simbolis dari PT. CSM menuturkan sangat bersyukur atas bantuan ini apalagi menjelang bulan puasa.3A620A40 3AB7 4655 896E D6B0F3D61A35

Di dusunnya sendiri, penerima bantuan sebanyak 71 paket untuk penerima 71 KK. Ia pun juga menerangkan jika ini adalah kesekian kalinya warganya mendapat bantuan dari PT. CSM.

PT. CSM sangat peduli kepada masyarakat Desa Sulaho. Ini dibuktikan dengan adanya tiap tahun penyaluran bantuan yang diberikan.

Bahkan program Jumat berkah tiap hari Jumat sampai hari ini masih berlangsung serta konvensasi yang nilainya mencapai puluhan juta rupiah yang digelontorkan tiap bulan.

Kepala Desa Sulaho Muhammad Nasir sangat mengapresiasi pihak perusahaan PT. CSM karena sangat tinggi tingkat kepeduliannya kepada masyarakat.

“Kami hanya bisa berdoa semoga PT.CSM senantiasa sukses dan jaya serta diberkati oleh Allah SWT selama melaukan kegiatan pertambangan nikel di wilayah kami ini,” ujarnya.

Nasir menuturkan, selain sering memberikan bantuan di sekitar areal pertambangannya, PT. CSM juga selalu membantu yang membutuhkan bantuannya di luar dari pada Desa Sulaho.

“Jadi di desa sulaho itu ada 4 dusun dan bantuan untuk di tiga dusun ini sebanyak 165 paket untuk 165 KK karena tadi siang mereka sudah menyalurkan ke dusun IV sebanyak 71 Paket,” tutupnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *