close
Ragam  

PT Antam UBPN Konut Ikut Partisipasi di Bazar Lanal Kendari Peringatan HUT ke-78 TNI

IMG 20231006 WA0009
Penyerahan bantuan paket sembako VP CSR & ER North Konawe Region, Agustinus Toko Susetio.

ADIWARTA.COM: KENDARI – PT. Antam Tbk, UBPN Konawe Utara (Knut) ikut berpartisipasi pada kegiatan bazar murah dalam rangka HUT ke-78 tahun TNI yang berlangsung di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari, Jumat (6/10/2023).

Bazar murah ini, PT Antam UBPN Konut menyiapkan paket sembako sebanyak 200 paket, dalam setiap paket berisi 5 Kg beras, 1 Kg Gula Pasir dan 1 liter minyak Goreng.

Pada kesempatan itu juga, Vice President CSR & ER North Konawe Region, Agustinus Toko Susetio yang didampingi CSR & ER Manager, Fachrul Mujahid menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak 200 paket kepada Komandan Pangkalan Angkatan Laut, Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari.

Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik BUMN maupu swasta sehingga paket sembako yang terkumpul sebanyak 800 paket, dari rencana awal hanya 300 paket.

“Tentunya ini merupakan cerminan yang baik dan patut di contoh atas respon yang cepat serta kepedulian dunia usaha dalam membatu Masyarakat yang kurang mampu,” kata Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari.

Dalam kesempatan ini, VP CSR & ER North Konawe Region, Agustinus Toko Susetio, menyampaikan bahwa ini adalah wujud kecintaan kepada TNI dan masyarakat karena PT Antam sebagai BUMN memang memiliki tugas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Kata dia, PT Antam selalu berupaya untuk bersinergi dengan semua stakeholder dalam melaksanakan Program CSR di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, pengembangan ekonomi lokal, sosial budaya, dan peningkatan kapasitas kelembagaan, PT Antam selalu berupaya memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat.

“Prioritas utama program CSR PT Antam adalah masyarakat lingkar tambang yang terdampak langsung kegiatan pertambangan, tapi tidak menutup kemungkinan juga antam berkontribusi untuk masyarakat di luar wilayah lingkar tambang,” ujar Agustinus Toko Susetio.

Lebih lanjut ia jelaskan, di wilayah UBPN Konut khususnya di beberapa desa di Kecamatan Molawe dan Lasolo Kepulauan, PT Antam secara kontinyu menjalankan program CSR.

Bantuan itu antara lain pemberian beasiswa dan bantuan pendidikan, penanganan dan pencegahan stunting, bantuan sarana dan prasarana desa, pengembangan usaha mikro dan kecil, bantuan akses fasilitas kesehatan, kegiatan sosial budaya, keagamaan dan lingkungan hidup, serta program-program lainnya yang dilaksanakan bersinergi dengan pemda dan stakeholder lainnya di Kabupaten Konawe Utara.

“Melalui program CSR diharapkan, PT Antam mampu memberikan kontribusi terhadap meningkatnya kesejahteraan dan tumbuhnya kemandirian dan keberlanjutan masyarakat melalui pemanfaatan seluruh sumberdaya yang dimiliki oleh masyarakat sehingga kelak saat sumberdaya mineral sudah tidak ada lagi, masyarakat tetap dapat hidup sejahtera dan berkelanjutan,” pungkas Agustinus Toko Susetio.**

aporan: Ical

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *