close

PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara Salurkan Bantuan Pendidikan Mahasiswa

PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara Salurkan Bantuan Pendidikan Mahasiswa
PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara Salurkan Bantuan Pendidikan Mahasiswa

ADIWARTA.COM: WANGGUDU – PT Antam Tbk UBP Nikel (UBPN) Konawe Utara bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Konawe Utara, menyalurkan bantuan pendidikan bagi mahasiswa yang berasal dari Konawe Utara, Kamis (26/10/2023).

Bantuan pendidikan ini bagi mahasiswa khususnya Kecamatan Molawe dan Lasolo Kepulauan yang menjadi wilayah yang terdampak langsung kegiatan pertambangan yang dilakukan oleh PT Antam saat ini.

Bantuan ini diberikan kepada mahasiswa sebagai wujud komitmen dan kepedulian PT Antam dalam membangun sumberdaya manusia yang unggul dan kompeten di sekitar wilayah operasi tambang.

Bantuan diberikan kepada 55 orang mahasiswa yang saat ini kuliah di berbagai perguruan tinggi. Mahasiswa yang diberikan bantuan pendidikan ini adalah mahasiswa yang mendaftar dan diseleksi serta diverifikasi sesuai dengan kriteria dan syarat yang telah ditetapkan.

Dalam melakukan seleksi dan verifikasi, PT Antam bekerja sama dengan Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia untuk menjaga agar mahasiswa yang terpilih benar-benar sesuai kriteria dan telah memenuhi persyaratan. Ini adalah bantuan pendidikan tahap 1, dimana saat ini untuk tahap 2 juga proses pendataan dan seleksi sedang dilaksanakan dan ditargetkan bulan November 2023 nanti bantuan sudah terealisasi.

Selain bantuan Pendidikan ini, sebelumnya pada Tanggal 12 Oktober 2023, PT Antam juga telah memberikan beasiswa kepada 137 pelajar dari 2 Kecamatan di Konawe Utara, yaitu dari Kecamatan Molawe dan Lasolo Kepulauan.

Dalam sambutannya General Manager PT Antam UBPN Konawe Utara, Anando Hendra Setiawan menyampaikan PT Antam sebagai perusahaan negara memiliki komitmen yang kuat dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk ikut berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih sejahtera, mandiri, dan berkelanjutan.

PT Antam siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah, masyarakat, aparat penegak hukum, lembaga pendidikan, mahasiswa, ormas, media, para pelaku usaha lainnya, serta seluruh stakeholder dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Salah satu bentuk komitmen tersebut sudah dilaksanakan hari ini.

“Selain bantuan pendidikan yang dapat digunakan untuk sedikit membantu biaya hidup atau keperluan lainnya, PT Antam juga siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa, sehingga mahasiswa yang menjadi generasi penerus harapan bangsa nantinya memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan, dan karakter unggul yang dibutuhkan dalam dunia kerja”, ucap Anando menjelaskan.  

Anando berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung keberadaan PT Antam dalam menjalankan usaha dan tugas yang diberikan oleh pemerintah dalam mengoptimalkan sumberdaya mineral, khususnya yang ada di Sulawesi Tenggara ini untuk kepentingan negara dan Masyarakat, serta kemajuan daerah dan kesejahteraan Masyarakat di sekitar wilayah operasi pertambangan.

Ketua Kelompok mahasiswa Kecamatan Molawe, Yongki Saputra Rusli, menyampaikan terima kasih kepada antam atas kepedulianya terhadap mahasiswa, sehingga mahasiswa yang memerlukan bantuan untuk melanjutkan kuliahnya dapat terbantu.

Mahasiwa berharap, pihak-pihak lain termasuk Perusahaan lainnya yang beroperasi di Konawe Utara dapat saling bersinergi memajukan daerah dan masyarakat. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *