close

PT Antam Berbagi 1.025 Bansos dan Sembako di Konawe Utara

IMG 20240321 WA0000
Santunan Bansos dan Sembako PT Antam UBPN Konawe Utara

ADIWARTA.COM: WANGGUDU – PT. Antam UBPN Konawe Utara berbagi berkah di bulan ramadan 1445 H tahun 2024 M. Bantuan sebanyak 1.025 paket bansos dan sembako diberikan kepada masyarakat miskin dan anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Molawe dan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Pembagian bantuan secara simbolik berlangsung di halaman kantor Kecamatan Molawe dalam acara Safari Ramadhan PT. Antam Tbk. Penyerahan bantuan langsung oleh Corporate Social Responsibility (CSR) & External Relation Division Head, Yulan Kustiyan, sebagai perwakilan direksi PT. Antam pusat. Tak ketinggalan General Manager Antam UBPN Konut, Anando Hendra Setiawan turut membagikan bantuan.

Hadir pula Bupati Konawe Utara Ruksamin bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD Konut, Forkopimda dan para pejabat setempat, Camat serta para Kepala Desa dan Lurah.

Yulan Kustyan mengatakan, agenda ini merupakan rangkaian Safari Ramadan PT Antam Tbk, sebagai bentuk kepedulian sosial sekaligus berbagi berkah di bulan suci. Kata dia, Antam berdiri sejak tahun 1968. Salah satu unit bisnisnya ada di Pomalaa Kabupaten Kolaka. Sementara di Konut baru sekira 3 tahun.

“Melihat antusias masyarakat seperti ini, tidak kalah dari Kolaka. Harapan kita, dengan safari ramadan ini menjadi semangat untuk lebih bersinergi membangun wilayah sekitar operasi, dan memberi manfaat lebih besar bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Yulan.

Orang nomor satu di Divisi CSR PT. Antam ini juga berharap, kehadiran Antam dapat menggerakkan perekonomian Konut. Sehingga bisa bersinergi lebih lanjut ke depannya.

Bupati Konut, Ruksamin menjelaskan, Safari Ramadan Antam kali ini bersamaan dengan agenda Safari Pemda Konut di daerah yang sama. Ia mengaku pernah jadi Humas Antam Geomin tahun 2000, sehingga dalam darahnya masih mengalir darah Antam.

“Tahun ini, sudah ada datanya, Antam menyumbang Rp78 miliar dana bagi hasil ke Konut. Dengan DBH tersebut, menjadikan Konut sebagai pemilik APBD terbesar di Sultra yakni Rp2,3 triliun,” ungkap Ruksamin saat memberi sambutan.

Dana tersebut, lanjut Ruksamin, belum termasuk CSR. Ring 1 Antam memang berada di Lasolo Kepulauan dan Molawe, namun saat DBH sudah masuk ke APBD maka akan bermanfaat untuk semua wilayah Konut. Meski Pemda tak lagi punya kewenangan perizinan pertambangan, tetapi masih dapat menerima DBH dan CSR.

Total paket santunan sebanyak 1.025 paket, untuk yatim piatu dalam bentuk dana bansos berjumlah 284 orang, serta kaum dhuafa dalam bentuk paket sembako sejumlah 741 orang.

Pembagian santunan untuk warga Kecamatan Molawe meliputi Kelurahan Molawe, Desa Mandiodo, Tapunggaya, Tapuemea, Mowundo, Awila, Awila Puncak, Badaeha, Mataiwoy. Sedangkan Kecamatan Lasolo Kepulauan dari Desa Tapunopaka.*

Laporan: Aldriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *