close
Ragam  

Prioritas Permintaan Warga, Pemdes Wawolemo Bangun Sarana dan Prasarana

IMG 20231212 WA0015

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pemerintah Desa Wawolemo, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk salur tigas tahap 7,8, dan 9.

Setiap KPM menerima BLT sebesar 300 ribu perbulannya yang dimana pembayaran bantuan tersebut dilakukan secara tunai yang disaksika langsung oleh Pemerintah Kecamatan, Aparat Penegak Hukum, Badan Pendamping Desa, serta perangkat Desa.

“Bantuan yang diserahkan tersebut diprioritaskan kepada Lansia, Fakir, serta warga yang kehilangan pekerjaannya,” Ujar Kepala Desa Wawolemo, Juliono Saranani.

Selain itu, lanjut Juliono, pihaknya juga telah menyelesaikan pembangunan sarana olah raga yaitu lapangan voly untuk pria dan wanita, pembangunan WC Umum sebanyak sembilan unit, dan pembangunan jalan sepanjang lebih 1 Km.

“Atas permintaan warga sewaktu Musyawarah Desa telah kami selesaikan beberapa kegiatan dan yang lainnya masih proses penyelesaian, sedangkan untuk lapangan voly itu sudah kami gunakan,” Tuturnya.

Selain membangun sarana Olah raga, Pemdes Wawolemo juga telah menyelesaikan pembangunan gedung Posyandu. Gedung tua yang sebelumnya sangat memprihatinkan tersebut saat ini telah dipergunakan warga tanpa harus was-was karena kondisi bangunan.

“Sebelumnya, warga memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak itu kadang di balai desa, hal itu dilakukan karena jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan akibat gedung yang tidak memadai, tapi sekarang semua sudah kembali dilakukan di gedung baru,” Pungkasnya.*

Laporan: Ical

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *