close

Polres Konawe Gelar Doa Bersama dan Peringati Isra Mi’raj untuk Mengawal Pemilu Damai

1000145572

ADIWARTA.COM: KONAWE – Polres Konawe menggelar doa bersama dan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Masjid Polres Konawe, Rabu (7/2/2024). Kegiatan ini mengangkat tema “Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K., memimpin langsung kegiatan ini, didampingi Waka Polres Kompol Jamaluddin Saho, S.Hi., M.H., para Kabag, Kasat, personel Polres Konawe yang beragama Islam, dan pengurus Bhayangkari.

Kapolres dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh hikmah agar dapat mengenang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

“Oleh karena itu, dalam mengenang peristiwa Isra Mi’raj ini, tentunya setiap umat Islam harus mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan perintah Allah SWT,” kata AKBP Ahmad Setiadi.

Ustaz Hasmuddin, S.Hi., S.Pdi., yang didaulat sebagai penceramah, menjelaskan bahwa memperingati peristiwa Isra Mi’raj sangat penting karena bukan peristiwa biasa.

“Isra Mi’raj terdiri dari dua kata, yaitu Isra, yang berarti perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dan Mi’raj, yang berarti pengangkatan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha di langit ketujuh,” jelas Ustaz Hasmuddin.

Lebih lanjut, Ustaz Hasmuddin menjelaskan bahwa inti dari memperingati Isra Mi’raj adalah bagaimana manusia melaksanakan sholat sebagai hadiah yang dibawa Rasulullah Muhammad SAW dari Allah SWT kepada para hambanya.

Sebelum mengakhiri ceramahnya, Ustaz Hasmuddin mengungkapkan bahwa sesampainya di Sidratul Muntaha, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah sholat lima waktu.

“Peristiwa Isra Mi’raj menjadi penting dalam perjalanan kesilaman,” pungkasnya.

Peringatan Isra Mi’raj di Polres Konawe ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polres Konawe, serta memotivasi mereka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.

Laporan: Aldriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *