Polres Konawe Amankan Pasangan Bukan Suami Istri di Hotel

  • Bagikan
Pasangan bukan suami istri yang berhasil diamankan personil Polres Konawe di salah satu kamar hotel di Kelurahan Tobeu Kecamatan Unaaha. (Ist)
Pasangan bukan suami istri yang berhasil diamankan personil Polres Konawe di salah satu kamar hotel di Kelurahan Tobeu Kecamatan Unaaha. (Ist)

ADIWARTA.COM: KONAWE – Personil kepolisian resort (Polres) Konawe berhasil menjaring pasangan bukan suami istri di salah satu hotel di Kota Unaaha, Kabupaten Konawe saat menggelar operasi Sikat Anoa 2021 Senin (25/10/2021) malam.

Operasi ini dipimpin Kabagops Polres Konawe AKP Bayu Laras Tutuka, S.I.K, yang diikuti oleh PNPP Polres Konawe.

Adapun kedua pasangan yang diamankan yakni pria berinisial N (50 tahun) dan wanita inisial R (30 tahun). Masing-masing merupakan warga Desa Sambasule Kecamatan Meluhu dan Kelurahan Tuoy Kecamatan Unaaha.

Operasi Anoa ini sengaja dilakukan di sejumlah penginapan dan tempat hiburan di wilayah Unaaha dalam rangka cipta kondisi serta meminimalisir dan menanggulangi Penyakit Masyarakat (Pekat).

“Kedua pasangan yang bukan suami istri tersebut kemudian diamankan di Polres Konawe guna dilakukan pembinaan,” ungkap AKP Bayu Laras Tutuka, S.I.K.

Perwira berpangkat tiga balak itu menyebutkan Operasi Anoa ini juga menyasar penyalahgunaan narkoba, senjata api illegal, bahan peledak illegal, penyalahgunaan senjata tajam dan pencegahan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas).

“Operasi ini dalam rangka cipta kondisi menjelang kunjungan kerja Presiden RI, penyelenggaraan MTQ Korpri tingkat Nasional Tahun 2021 serta perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” tutup AKP Bayu Laras Tutuka, S.I.K.

Selain mengamankan pasangan bukan suami istri, personil Polres Konawe jiga mengamankan enam pemuda yang kedapatan sedang mengkonsumsi miras tradisional di seputaran Kampus Unilaki.

Para pemuda ini diamankan bersama barang bukti berupa satu cerek isi dua liter miras. Selanjutnya para remaja tersebut diamankan di Polres Konawe guna dilakukan pembinaan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *