close
Daerah  

Polres Kolaka Utara Terus Sosialisasikan Manfaat Vaksinasi Anak

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Moh Yosa Hadi
Kapolres Kolaka Utara, AKBP Moh Yosa Hadi

ADIWARTA.COM: LASUSUA – Proses pelaksanaan vaksinasi Anak terus dilaksanakan. Meski begitu, pemahaman terkait manfaat vaksinasi terus dilakukan oleh Polres Kolaka Utara, dengan melakukan Rapat bersama orang tua siswa dan para guru.

Sosialisasi pentingnya vaksin terhadap anak gencar dilakukan atas tuntutan pencapaian target vaksinasi yang kini telah mencapai 17 persen dari target 14.000 anak.

Demi memuluskan itu, Polres Kolaka Utara kembali mengandeng semua pihak dari stakeholder yang ada baik dari orang tua siswa, hingga tenaga medis untuk melakukan rapat.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Moh Yosa Hadi, saat rapat bersama orang tua siswa dan mengandeng Kementerian Agama menyampaikan vaksinasi anak adalah salah satu upaya dan ikhtiar negara untuk mengantisipasi dan mengatasi lonjakan penyebaran Covid-19 terutama diwilayah Kolaka Utara.

“Harapan sosialisasi kami adalah untuk meminimalisir kendala dan hambatan maupun penolakan orang tua anak maupun dari masyarakat yang belum memahami dan perlu diberikan pemahaman tentang vaksinasi anak,” kata AKBP Moh Yosa Hadi.

Ia menegaskan, masyarakat atau orang tua tidak perlu khawatir tentang vaksinasi ini karena pelaksaan ini diawasi oleh negara.

“Kita samakan persepsi dalam mendukung program imunisasi dan vaksinasi anak di wilayah Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *