close

Polres Kolaka Utara Salurkan Bansos Dampak Kenaikan Harga BBM

Kapolres Kolaka Utara (Kolut) AKBP Moh. Yosa Hadi saat penyerahan bantuan.
Kapolres Kolaka Utara (Kolut) AKBP Moh. Yosa Hadi saat penyerahan bantuan.

ADIWARTA.COM: LASUSUA – Kapolres Kolaka Utara (Kolut) AKBP Moh. Yosa Hadi bersama jajarannya berbagi sembako ke warga nelayan di Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Rabu (7/9/2022).

Polres turut menggandeng mahasiswa dan pemuda dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ikatan Kekeluargaan Organisasi Mahasiswa (IKAMI) serta mahasiswa Universitas Sembilan Belas November (USN).

AKBP Moh. Yosa Hadi menerangkan, pemberian bantuan itu ditujukan kepada warga kurang mampu yang terkena dampak langsung. Hal ini berdasarkan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ia mengungkapkan, kegiatan berbagi sembako ini semata-mata untuk membantu para nelayan sekitar yang terdampak akibat kenaikan harga BBM yang baru saja di tetapkan oleh Pemerintah.

“Melihat kondisi saat ini, bantuan yang ingin diberikan dari pemerintah belum turun, yah setidaknya kami menjadi penyambung untuk sementara untuk meringankan beban saudara kita” ujar AKBP Moh. Yosa Hadi.

Dijelaskannya, pihaknya membagikan sebanyak 70 paket sembako kepada masyarakat nelayan.

“Insya Allah selagi kami di beri waktu dan rejeki kami akan selalu berupaya meringankan beban saudara kita.”tutupnya.

Salah satu warga, Suwanti mengatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan oleh jajaran Polres Kolut bersama mahasiswa.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *