close
Daerah  

Pj Bupati Konawe Serap Aspirasi dari MKKS

IMG 1757

ADIWARTA.COM: KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, menekankan pentingnya menangani keluhan yang diajukan oleh kepala sekolah SMP se-Kabupaten Konawe guna meningkatkan sistem pendidikan.

Pernyataan ini disampaikan saat menghadiri rapat koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kabupaten Konawe yang berlangsung di SMP 1 Routa pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Ketua MKKS Kabupaten Konawe, Runi, mengungkapkan bahwa mereka telah mendiskusikan sejumlah permasalahan yang dihadapi sekolah SMP di Kabupaten Konawe. Beberapa masalah melibatkan sertifikat kepemilikan tanah sekolah, kebutuhan mobiler dan pagar, serta penganggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang belum mencukupi.

Runi berharap agar pemerintah daerah dapat menganggarkan dana BOS daerah untuk melengkapi kebutuhan yang tidak dapat dipenuhi melalui dana BOS pusat.

Menyambut keluhan yang disampaikan, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, mengapresiasi penyelenggaraan Rapat Koordinasi MKKS. Ia berjanji akan memerintahkan dinas terkait untuk meninjau dan menyelesaikan masalah-masalah yang diungkapkan oleh kepala sekolah.

Harmin Ramba menjelaskan bahwa mereka akan segera mengurus sertifikat kepemilikan tanah sebagai aset melalui Bagian Pemerintahan untuk mencegah sengketa di masa mendatang. Terkait dana BOS, mereka akan mengalokasikan dana BOS khusus untuk sekolah-sekolah di daerah terpencil seperti Kecamatan Latoma dan Routa.

Harmin Ramba juga berjanji untuk memperbaiki jaringan internet di SMP 1 Routa dan menganggarkan sarana kendaraan dinas bagi pengawas dan kepala sekolah di Kecamatan Routa. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *