close

Pj Bupati Konawe Salurkan Beras di Kecamatan Soropia

  • Bagikan
IMG 3954

ADIWARTA.COM: KONAWE – Dalam rangka penanganan Stunting dan Inflasi, sejumlah 14,96 Ton beras disalurkan Pemerintah Kabupaten Konawe di Kecamatan Soropia. Untuk memastikan bahwa bantuan beras ini tepat sasaran, penyaluran di lakukan langsung oleh Bapak Pj. Bupati Konawe saat kunjungan kerja di soropia kemarin (6/12/23).

Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba menjelaskan bahwa bantuan beras yang di salurkan ini merupakan program pemerintah pusat yang dikarenakan pertimbangan pemerintah terhadap dampak yang diakibatkan fenomena El Nino yang menyebabkan kekeringan di berbagai daerah sehingga membuat sektor pertanian menjadi terganggu dan berpotensi terjadinya inflasi terhadap harga pangan.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat, yang mana kebutuhan pangan yang sangat dibutuhkan dalam situasi seperti saat ini” ujar Harmin.

Untuk di ketahui, tiga titik di kecamatan Soropia yang menjadi pusat pembagian beras ini adalah Desa Saponda, Desa Sawapudo dan Desa Bokori, Dengan rincian sebagai berikut:

  1. Desa Saponda sebanyak 337 sak untuk 337 Kepala Keluarga
  2. Desa Sawapudo sebanyak 358 sak untuk 358 Kepala Keluarga untuk 5 desa disekitarnya
  3. Desa Bokori sebanya 801 sak untuk 801 Kepala Keluarga untuk 8 desa disekitarnya.

Sebagai catatan, beras yang dibagikan dalam kemasan 10 Kg untuk setiap sak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *