close
Daerah  

Pj Bupati Konawe Salurkan Bantuan Air Bersih dan Beras di Lalonggasumeeto

1eb21210 dbf2 4381 815e e2879a65ff1a

ADIWARTA.COM: KONAWE – Dalam rangka memaksimalkan program 100 hari, Penjabat Bupati Konawe melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Toolawawo Kecamatan Lalonggasumeeto, Sabtu, (28/10/2023)

Dalam kunker ini, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba kembali memboyong sejumlah pejabat Kepala Dinas, Asisten, Staf Ahli untuk mendampingi. Turut hadir, Pabung 1417 Kendari Letnan Kolonel Infanteri Azwar Dinata.

Pada kesempatan itu, Bupati Konawe Harmin Ramba menyalurkan bantuan air bersih dan juga beras kepada warga yang terdampak El Nino.

Pemberian bantuan tersebut sebagai langkah konkret pemerintah daerah dalam menanggulangi dampak bencana kekeringan yang melanda daerah setempat.

Menurut Harmin Ramba, kedatangannya di Kecamatan Lalonggasumeeto bersama kabinetnya, selain menyalurkan bantuan, Bupati juga akan melihat secara langsung kondisi infrastruktur wilayah setempat serta mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat.

“Kenapa saya bawa kepala Dinas terkait? Agar mereka bisa membantu Bupati memikirkan apa yang harus dilakukan dengan kondisi di Lalonggasumeeto hari ini,” ujarnya.

Selain itu, melalui kesempatan tersebut, Bupati Konawe Harmin Ramba menekankan kepada seluruh ASN dan para Kades tentang pentingnya netralitas aparatur pada pemilu 2024.

“Saya tekankan di sini bahwa Aparatur harus menjaga netralitas pada pemilu 2024. Jangan Kepala Desa menjadi Tim Sukses, itu sanksinya berat,” tegas Harmin.

Sementara itu, salah satu warga Ardiansyah menjelaskan terkait pentingnya untuk generasi muda dalam melanjutkan pendidikan namun terkendala dalam biaya.

“Jadi banyak yang ingin kuliah tetapi terkendala dalam dana dan kiranya dari Pemda Konawe bisa menyalurkan bantuan beasiswa,” ungkapnya.

Setelah menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Lalonggasumeeto, Harmin berjanji pada tahun 2024 akan mengalokasikan anggaran di wilayah setempat. Seperti perbaikan infrastruktur jalan, penampungan air permanen, bantuan alat tangkap ikan dan pemberian bantuan beasiswa. Adv

Laporan: Saldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *