close

Pj Bupati Konawe Kunjungan Kerja ke PT TPM

  • Bagikan
IMG 20231211 WA0013

ADIWARTA.COM: KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Industri Pengolahan Kepal Sawit Terbesar di Konawe, PT Tani Prima Makmur (TPM), Kecamatan Anggaberi, Senin (11/12/2023). Ia datang bersama rombongan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pegawai pemerintahan lainnya.

Pada kesempatan itu, Harmin menyempatkan diri berkeliling ke area pabrik pengolahan kepal sawit. Ia tampak didampingi Direktur Operasional TPM, Mei Eka Minsa.

Saat mendengarkan pemaparan Mei Eka Minsa terkait TPM, Harmin terlihat begitu kagum atas capaian perusahaan tersebut. Misalnya dari segi tenaga kerja, TPM mampu menyerap 1533 pekerja dan 98 persen merupakan warga lokal Konawe.

Sementara itu, Harmin saat menyampaikan sambutannya mengatakan, dana bagi hasil (DBH) dari perkebunan dan industri kepala sawit yang masuk ke kas Pemkab Konawe mencapai Rp4,3 M. Dana itu kata Harmin bakal ia maksimalkan untuk pengaspalan jalan di Kecamatan Anggaberi.

“Pelan-pelan kita akan aspal pakai dana DBH, karena merupakan wilayah berada di area industri sawit,” janji Harmin yang disambut riuh karyawan yang merupakan warga sekitar industri.**

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *