close
Utama  

Pj Bupati Konawe Harmin Ramba Ziarahi Makam Raja Lakidende

IMG 20230925 WA0002

ADIWARTA.COM: KENDARI –  Kepala Kesbangpol Sultra, Dr. Harmin Ramba, SE., M.M., resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Konawe, Senin 25 September 2023 di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Mendagri, Nomor SK : 100.2.1.3-3952 Tahun 2023, Tentang pengangkatan Penjabat Bupati Konawe.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol (P) Dr (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.M. Selain melantik Harmin Ramba sebagai PJ Bupati Konawe, Andap juga melantik Rasman Hanafi sebagai Penjabat Walikota Baubau.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, mantan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Abdurahman Saleh, Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Ardin, Wakil Ketua Rusdianto dan H. Tadjuddin Dongge, Forkopimda Sulawesi Tenggara serta Forkopimda Kabupaten Konawe.

Usai dilantik, PJ Bupati Konawe Harmin Ramba langsung menuju Unaaha, ibukota Kabupaten Konawe untuk melakukan Ziarah Kubur di Makam Raja Lakidende.

Di tempat tersebut, PJ Bupati Konawe disambut oleh sejumlah pejabat eselon II dan III Lingkup Pemda Konawe yang sejak awal telah menunggu kehadiran orang nomor satu di Bumi Inolobunggadue tersebut.

Saat berziarah, Harmin Ramba dipandu oleh Juru Kunci Makam Raja Lakidende. Tampak PJ Bupati Bupati didampingi oleh istri tercinta dan sejumlah pejabat Konawe lainnya.

Ditemui usai melakukan ziarah kubur di Makam Raja Lakidende, Harmin Ramba mengatakan pihaknya akan melakukan rapat bersama pejabat lingkup Pemda Konawe.

“Langsung rapat. Saya sudah terbiasa kerja sampai jam 5 subuh,” kata Harmin Ramba.

Menurut Harmin, karena road show sangat terbatas (hanya satu tahun-red), dirinya harus memastikan semua agenda dan tugas yang diberikan kepadanya dapat dimaksimalkan dengan baik. Sehingga, setelah dilantik dirinya langsung “tancap gas”.

Adapun agenda rapat hari ini lanjut Harmin, dirinya akan memetakan pelaksanaan kegiatan selama satu tahun ke depan.

“Kita butuh perencanaan yang bagus. Sebelum kita berjalan, kita petakan dulu, kita lihat kondisi E- sistem bagaimana dan kita akan petakan Before dan After-nya bagaimana,” pungkas H. Harmin Ramba.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *