close
Daerah  

Pj Bupati Konawe Fokus Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Inflasi dan Stunting

0b32d422 cd56 4f28 a516 32f8e594e2e6

ADIWARTA.COM: KONAWE – Kemiskinan ekstrim, inflasi dan stunting menjadi fokus perhatian Pj Bupati Bupati Konawe, Harmin Ramba. Program itu bakal ia entaskan selama satu tahun ke depan menahkodai Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut diungkapkan Harmin hadapan seluruh Kader, Lurah, Tim Penggerak PKK kecamatan serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda saat melakukan kunjungan kerja di KecamatanKapoiala, Sabtu 28 Oktober 2023.

Harmin mengimbau kepada Camat Kapoiala MS Rustam bersama Kepala Desa dan Lurah untuk melakukan langkah konkret dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem, inflasi dan stunting di Kecamatan Kapoiala.

“Pak Camat, pak Desa lakukan pendataan di masyarakat, laporkan hasil yang sebenarnya agar kemiskinan ekstrem dan stunting ini bisa kita tangani,” imbau PJ Bupati.

Sementara itu, sebagai langkah pencegahan stunting ke depan, PJ Bupati Konawe berjanji akan menggelontorkan anggaran melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Konawe tahun 2024.

“Tahun depan saya akan anggarkan dari APBD untuk pengadaan makanan bergizi kepada ibu hamil. Karena Stunting ini berawal dari kandungan. Maka itu harus ada suplai gizi kepada ibu hamil,” katanya.

Selain masalah penanganan kemiskinan ekstrem, inflasi dan stunting, PJ Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba kembali menekankan pentingnya netralitas pada pemilu 2024 mendatang.

Kepada Camat, Kades dan seluruh aparatur diimbau untuk berperan serta membantu penegak hukum dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif.

“Jangan Kepala desa yang menjadi tim sukses, apalagi sampai menjadi tim pemenangan salah satu calon,” tegas Harmin Ramba.

Sementara untuk masyarakat, diimbau untuk lebih cerdas dalam memilih calon pemimpin ke depan, baik itu pemilihan presiden (Pilpres) maupun pemilihan legislatif (Pilleg) pada tahun 2024 mendatang.

“Jangan karena beda pilihan, sesama keluarga tidak akur. Pilihan boleh berbeda tetapi persaudaraan tetap terjaga. Kalau ada yang bawakan sembako atau uang ambil saja, tetapi cari calon pemimpin yang terbaik untuk masyarakat,” pungkas Harmin Ramba.

Diketahui, dalam kunjungan kerja tersebut PJ Bupati memboyong kabinetnya serta Forkopimda dalam hal ini Pabung 1417 Kendari Letkol Inf. Azwar Dinata, SH. (rls)

Laporan: Arwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *