close
Daerah  

Pj Bupati Konawe Buka MTQ ke-37 dan Pemilihan Duta Qasidah

7956b48e 919e 4211 94ec 9c6470e706de

ADIWARTA.COM: KONAWE – Penjabat Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Harmin Ramba, membuka acara Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 dan pemilihan duta qasidah lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe pada Selasa (21/5/2024).

Pembukaan MTQ ini menandakan dimulainya agenda tahunan yang bertujuan untuk membumikan syariat Islam di Konawe. Harmin Ramba dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ini sejalan dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2003 tentang pemberantasan buta baca tulis Al-Qur’an.

Lebih lanjut, Harmin Ramba menjelaskan bahwa MTQ bukan hanya ajang perlombaan, tetapi juga sebagai bagian dari pembinaan kehidupan beragama dan pembangunan manusia secara utuh, khususnya bagi umat Islam. Ia berharap MTQ ini dapat melahirkan qori’ dan qori’ah terbaik di Konawe yang nantinya dapat mewakili daerah ini di tingkat provinsi dan nasional.

“Mari kita wujudkan prestasi di ajang kabupaten untuk meraih yang terbaik ditingkat provinsi bahkan nasional,” ajak Harmin Ramba.

Pembukaan MTQ ke-37 ini juga dihadiri oleh Forkopimda Konawe, para tokoh agama dan masyarakat, serta seluruh kafilah peserta MTQ dari 29 kecamatan di Konawe. Acara ini akan berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 21 hingga 25 Mei 2024, di Inolobunggadue Central Park (ICP).

Selain perlombaan MTQ, juga akan diadakan pemilihan duta qasidah lingkup Pemda Konawe. Pemilihan duta qasidah ini bertujuan untuk melestarikan seni budaya Islam dan memperkenalkan budaya Konawe ke kancah nasional.

Diharapkan dengan penyelenggaraan MTQ dan pemilihan duta qasidah ini, dapat meningkatkan syiar Islam dan memperkuat ukhuwah Islamiyah di Konawe.*

Editor: Saldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *