close

Pj Bupati Konawe: Bendungan Ameroro Mulai Penggenangan

  • Bagikan
IMG 20231201 WA0001

ADIWARTA.COM: KONAWE – Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Ameroro, Kecamatan Uepai, Kebupaten Konawe, Sulawesi Tenggara mulai penggenangan. Hal itu diungkapkan langsung Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba beberapa waktu lalu.

“Hari ini dimulai penggenangan Bendungan Ameroro,” ungkap Harmin saat membawakan sambutan pada acara Launching Penanaman Hortikultura di Sekolah Pendidikan Pertanian (SPP) Wawotobi, Sabtu (25/11/2023).

Menurut Harmin, jika nanti telah sepenuhnya beroperasi, Bendungan Ameroro bakal menjadi sumber pengairan untuk 40 ribu hekter sawah dan kebun tanaman hortikultura. Hal itu dapat membuka peluang bagi warga Konawe untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.

Selain itu lanjut Harmin, Bendungan Ameroro ke depannya bakal menjadi spot wisata baru di Konawe. Hal itu juga bisa memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM.

“Semoga dengan beroperasinya Bendungan Ameroro ini, lahan-lahan persawahan dan perkebunan baru bisa terbuka, sehingga Konawe bisa meningkatkan produksi hasil pertanian dan perkebunan,” tandasnya.

Laporan: Ical

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *