close

Pisang Goreng dari Indonesia Didapuk Jadi Camilan Terenak di Dunia Versi TasteAtlas

  • Bagikan
IMG 20231208 WA0001
Pisang Goreng

ADIWARTA.COM: JAKARTA – Pisang goreng, makanan tradisional Indonesia, baru-baru ini meraih penghargaan bergengsi sebagai “Dessert Terenak di Dunia” yang diolah dengan cara digoreng versi TasteAtlas.

TasteAtlas merupakan situs panduan wisata dan kuliner terkemuka yang mengulas makanan-makanan lezat dari seluruh penjuru dunia.

Daftar peringkat makanan penutup atau dessert terbaik ini dirilis oleh TasteAtlas melalui laman resmi dan media sosial resminya.

Pisang goreng, yang terkenal dengan tekstur renyahnya di luar dan lembut di dalam, telah menjadi hidangan penutup favorit di Indonesia selama bertahun-tahun. Namun, pengakuan dari TasteAtlas membawa popularitasnya ke tingkat global yang lebih tinggi.

TasteAtlas, yang terkenal dengan panduannya yang akurat dan mendalam tentang kuliner internasional, memuji pisang goreng Indonesia sebagai gorengan manis dan hidangan penutup yang paling lezat dan unik di dunia.

Mereka menyoroti harmoni rasa antara manisnya pisang yang matang dengan adonan tepung yang renyah dan rempah-rempah yang memberikan sentuhan khas.

Pemilihan pisang goreng tidak didasarkan sebagai pilihan yang paling sehat, melainkan pilihan yang sangat populer di hampir setiap masakan dan budaya. Oleh karena itu, pisang goreng pun dinobatkan sebagai makanan goreng penutup terbaik.

Pisang goreng Indonesia juga dinilai karena variasi cara penyajiannya yang beragam. Selain disajikan dengan gula pasir sebagai taburan, pisang goreng juga sering dihidangkan dengan topping seperti keju parut, cokelat leleh, atau susu kental manis, yang semakin meningkatkan cita rasa dan kenikmatannya.

Pisang goreng dari Indonesia ini berada di nomor satu dengan perolehan poin 4.60 bahkan mengalahkan churros dari Spanyol dengan poin 4.30 dan donat dari Amerika Serikat dengan poin 4.10.

Penghargaan ini membuktikan bahwa pisang goreng Indonesia tidak hanya disukai oleh masyarakat lokal, tetapi juga diakui oleh penikmat kuliner internasional. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan popularitas dan keberlanjutan kuliner Indonesia.

Berikut daftar 10 dessert yang digoreng versi TasteAtlas:

1. Pisang goreng asal Indonesia
2. Quarkballchen asal Jerman
3. Pastelitos Criollos asal Argentina
4. Fouskakia asal Yunani
5. Krapfen asal Austria
6. Picarones asal Peru
7. Bomboloni asal Italia
8. Bola de Berlim asal Portugal
9. Churros asal Spanyol
10. Vdolky asal Ceko

Laporan: Erningsi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *