close
Daerah  

Peternak Sapi PO Diimbau Rutin Pemeriksaan untuk Maksilkan Produktivitas

6B98B62A AA28 4C12 924D 56AA8CB368B2
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Konawe, Jumrin.

ADIWARTA.COM: KONAWE — Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Jumrin mengimbau kepada seluruh kelompok tani yang menerima bantuan Sapi Peranakan Ongole (PO) agar selalu berkoordinasi kepada Pemerintah Desa atau Lurah.

Hal tersebut sebagai bentuk upaya dalam memaksimalkan produktifitas peternakan di Kabupaten Konawe. Karena sapi PO yang merupakan program unggulan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa pada tahun 2019 tersebut sangat membutuhkan perawatan ekstra.

“Kami sudah sering mendapat keluhan warga, bahkan ada salah satu kelompok tani di Kecamatan Latoma sapinya belum bunting,” jelasnya, Kamis (8/10/2/2022).

Hal tersebut terjadi karena pihak Disnakeswan belum dapat mengakses daerah pelosok yang berada di Konawe sehingga permasalahan tersebut akan timbul tanpa diketahui oleh tim Inseminasi Buatan (IB) karena belum adanya laporan yang masuk.

Sehingga dengan demikian, Jumrin berharap peternak selalu berkoordinasi kepada Kepala Desa atau lurah setempat untuk selanjutnya di tindak lanjuti.

“Kami berharap jika ada yang sapinya belum bunting agar melapor ke pemerintah setempat dan kami akan segera tindak lanjuti, karna kami tidak sepenuhnya mengetahui kondisi ternak suatu daerah,” tandasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *